Iniesta Kembali Tegaskan Tekadnya Pensiun di Barcelona

Ditegaskan gelandang senior asal Spanyol tersebut bahwa publik atau media boleh saja berkomentar atau menerka-nerka masa depannya, tapi dia selalu menunjukkan komitmen bersama Barcelona dan siap memperpanjang kontrak, bertahan bersama Raksasa Catalan sampai gantung sepatu nanti.

Iniesta Kembali Tegaskan Tekadnya Pensiun di Barcelona

Gelandang 32 tahun asal Spanyol, Andres Iniesta, kembali angkat bicara mengenai masa depannya bersama Barcelona. Ditegaskan pemain kondang tersebut bahwa masa depannya adalah Barcelona, tempat dimana dia memulai karir, dan akan menutup karirnya juga sebagai pemain sepakbola disana.

Sebagaimana diketahui, Iniesta merupakan salah satu pemain hasil didikan akademi la Masia milik Barcelona. Debutnya berlangsung pada tahun 2003 silam, dengan kata lain, dia adalah pemain paling senior dalam skuat Raksasa Catalan. Sampai saat ini, sudah puluhan gelar dipersembahkan gelandang Internasional Spanyol ini kepada Barcelona, termasuk diantaranya empat trofi Liga Champions Eropa.

Sayangnya, kontrak Iniesta saat ini hanya tersisa sampai tahun 2018 mendatang, dan belum ada perpanjangan kontrak yang disepakati kedua pihak. Situasi tersebut kemudian memunculkan tanda tanya akan masa depan iniesta di Camp Nou. Sang pemain sendiri tak mempermasalahkan tebakan publik, namun sikapnya jelas, bahwa dia ingin bertahan di Barca sampai pensiun nanti.

“Setiap orang bisa menebak tapi saya punya sikap jelas tentang perpanjangan. Sekarang satu-satunya yang saya khawatirkan adalah target juara kami. Setelah musim ini selesai, kami akan meninjau segalanya, baik dari segi pribadi mau pun klub, dan itulah rencananya.”

“Bukan berarti saya tak akan menerima kontrak baru. Saya ingin menutup karier di sini, hanya saja itu bergantung pada performa serta perasaan saya di lapangan. Saya tak akan bertahan di sini apabila tak dianggap sebagai bagian penting dari klub. Itu jelas,” Kata Sang Maestro.

Leave a Reply