Iniesta Sebut Kante Adalah Poros Utama Chelsea

Eden Hazard dianggap sebagai salah satu calon peraih Ballon d’Or di masa mendatang, sebagaimana bintang Tim nasional Belgia tersebut tampil gemilang bersama dengan raksasa Premier league, Chelsea selama beberapa tahun terakhir ini. Tapi menurut Legenda Barcelona Andres Iniesta, sebenarnya pemain sentral di Chelsea adalah gelandang Timnas Prancis, N’Golo Kante.

Iniesta Sebut Kante Adalah Poros Utama Chelsea

N’Golo Kante, 26 tahun didatangkan Chelsea dari Leicester City pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu. Sejak merapat ke Stamford bridge, pemain Tim nasional Prancis ini memang tampil cemerlang, membantu klub memenangkan titel premier League. Kemudian, Kante juga menjadi andalan pelatih Tim nasional Prancis, Didier Deschamps pada ajang Piala dunia 2018 kemarin, dimana Les Blues ketika itu berhasil keluar sebagai juara usai taklukan Kroasia di babak final.

Sementara itu, Hazard memang beberapa kali jadi pusat perhatiian terkait dengan performanya yang ciamik di atas lapangan, dia juga berperan penting atas keberhasilan Chelsea memangkan titel premier League dua tahun lalu dan tampil cemerlang di awal musim ini. Tapi menurut Iniesta, Kante adalah poros utama dari performa gemilang Chelsea dalam dua musim terakhir ini.

Bahkan, pemain Tim nasional Spanyol tersebut mengaku ingin menjadi rekan satu tim mantan bintang Leicester City tersebut.

“Dia adalah pemain yang saya ingin miliki di tim selama bertahun-tahun lamanya. Dia tidak akan pindah ke Jepang, tetapi dia adalah pemain yang saya suka karena kinerjanya di lapangan serta kepercayaan dirinya dalam permainan. Keahliannya membuatnya menjadi sosok sentral di Chelsea dan juga timnas Prancis,” ujar Iniesta kepada RMC Sport.

Tak hanya Iniesta, banyak pihak yang juga menyebut Kante sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Dia memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Premier League dalam dua musim beruntun, antara lain musim 2015/16 dan Musim 2016/17.