Inter Milan Berhasil Gaet Sime Vrsaljko

Raksasa Serie A Italia, Inter Milan akhirnya merampungkan transfer Bek Kroasia, Sime Vrsaljko dari Atletico Madrid. Sebagaimana rilis resmi dari Nerazzurri, sosok berusia 26 tahun tersebut direkrut sebagai pemain pinjaman selama satu musim ke depan, dengan opsi penebusan secara permanen pada akhir musim nanti.

Inter Milan Berhasil Gaet Sime Vrsaljko

Sebenarnya, isu ketertarikan AC Milan terhadap Vrsaljko sudah terdengar sejak Piala Dunia 2018 kemarin. Pelatih Nerazzurri, Luciano Spalletti, diklaim sangat tertarik mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebut, sebagaimana yang bersangkutan juga tampil gemilang pada turnamen Piala Dunia 2018 kemarin bersama dengan Tim nasional Kroasia.

Memang harus diakui, Vrsaljko tampil cemerlang di ajang Piala Dunia 2018 kemarin bersama dengan Tim Nasional Kroasia. Bertandem dengan Dejan Lovren di Jantung pertahanan, Vrsaljko sukses antarkan skuat arahan Zlatko Dalic sampai ke babak final. Kendati pada akhirnya Kroasia gagal juara, tapi tetap saja performa mereka, termasuk bek Vrsaljko patut mendapatkan kredit.

Tak heran jika kemudian Vrsaljko diminati tim sebesar Inter Milan, apalagi faktanya yang bersangkutan juga tampil cukup bagus bersama dengan Atletico Madrid sejak didatangkan pada musim panas tahun 2014 silam. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sendiri sebenarnya enggan melihat Vrsaljko meninggalkan wanda Metropolitano.

Namun, pada akhirnya kesepakatan benar-benar tercapai antara kedua kubu. Ya, Atletico Madrid sepakat untuk melepas Vrsaljko ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman selama satu musim ke depan. Selain itu, Nerazzurri berpeluang mempermanenkan status pemain asal Kroasia itu di akhir musim 2018/19.

Vrsaljko bergabung dengan biaya awal yang kabarnya mencapai €7 juta (£6 juta/$8 juta), dengan angka itu meningkat menjadi €25 juta (£22 juta/$29 juta) ketika termasuk harga pembelian. Dengan demikian, Artinya Inter sudah menemukan pengganti di posisi bek kanan untuk Joao Cancelo, yang bergabung ke Juventus dengan nilai transfer €40 juta (£35 juta/$46 juta) pada Juni lalu.

Sedangkan Atletico Madrid sendiri langsugn mengamankan servis Bek Tim Nasional Kolombia, Santiago Arias dari PSV Eindhoveen.