Inter Milan Terancam Tak Boleh Bawa 6 Pemain ke UCL

Setelah enam tahun penantian, akhirnya Inter Milan kembali bermain di ajang Liga Champions Eropa, usai berhasil finish pada peringkat ke-4 pada klasemen akhir Serie A Italia musim 2017/18 kemarin. Namun, La Beneamata saat ini terancam tidak bisa membawa enam pemain mereka ke ajang tahunan tersebut.

Inter Milan Terancam Tak Boleh Bawa 6 Pemain ke UCL

Seperti diketahui, Inter Milan memang sudah sejak lama tak bermain di ajang Liga Champions Eropa, terhitung sejak periode krisis mereka dimulai pada tahun 2011 silam. Untung saja dengan bekerja dibawah arahan Luciano Spalletti dan penambahan kuota untuk pentas Serie A Italia, Inter milan berhasil kembali mendapat tiket bermain ke ajang Liga Champions Musim usai finish di posisi ke-4 pada klasemen akhir Serie A musim kemarin.

Tentu saja, keberhasilan ini membawa antusiasme tinggi di kalangan para fans, mengingat sudah sejak lama mereka merindukan tim kesayangan mereka bermain di kompetisi tersebut. Tapi baru saja senang dengan fakta ini, para fans Nerazzurri harus berharap-harap cemas lantaran klub kesayangan mereka terancam tidak bisa membawa para pemain andalan karena sanksi financial Fair play yang bisa dijatuhkan oleh UEFA.

Kabarnya, jika memang sanksi itu dijatuhkan kepada Inter milan, maka mereka hanya boleh membawa 22 pemain saja untuk didaftarkan di ajang Liga Champions nanti. Tak sampai di situ, Inter Milan juga diwajibkan menyertakan dua pemain dari tim akademi mereka.

Menurut Tuttosport, kiper pilihan ketiga Tommaso Berni akan digantikan oleh produk akademi Raffaele Di Gennaro. Di tempat lain, Joao Mario dipastikan bakal dicoret dari skuat, mengingat dia tidak masuk dalam rencana Luciano Spalletti seiring La Beneamata mendatangkannya dengan mahar € 43,7 juta.

Surat kabar itu memperkirakan Roberto Gagliardini, Matias Vecino, Antonio Candreva dan Dalbert – semua yang memiliki biaya lebih dari € 20 juta – akan bergabung dengan gelandang Portugal itu untuk keluar dari skuad.