Ivan Rakitic Dukung Vidal Kembali ke Sevilla

Spekulasi transfer di bursa transfer musim dingin tahun ini turut melibatkan nama gelandang Aleix Vidal, yang dihubung-hubungkan dengan bekas klubnya, Sevilla. Terkait dengan wacana transfer tersebut, gelandang Barca, Ivan Rakitic menyuarakan Dukungannya.

Ivan Rakitic Dukung Vidal Kembali ke Sevilla

Aleix Vidal, 28 tahun, bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu, dan baru memulai debutnya di awal tahun 2016 terkait dengan sanksi Embargo Transfer yang dijatuhi FIFA kepada Barcelona. Meski debutnya sempat tertunda, tapi yang bersangkutan tetap gagal menjadi bagian dari skuat utama raksasa Catalan.

Pada awalnya dipersiapkan untuk menggantikan peran Daniel Alves, namun yang bersangkutan tetap saja kesulitan menembus skuat utama Raksasa Catalan, entah saat Alves masih di Barca, maupun ketika memutuskan hengkang ke Juventus di tahun 2016 lalu. Situasinya sampai saat ini, sedangkan turnamen Piala Dunia 2018 akan berlangsung dalam waktu dekat.

Jika tak kunjung mendapatkan kesempatan bermain reguler, tentu saja Vidal terancam kehilangan posisinya di skuat timnas Spanyol. Karena alasan tersebut, Vidal pun dikaitkan dengan potensi hengkang di musim dingin tahun ini, dengan Sevilla sebagai tim yang dipercaya akan jadi tujuan yang bersangkutan.

Nah, Rencana Vidal ini kemudian didukung penuh oleh Rakitic, yang pernah bermain di Sevilla.

“Jika dia memutuskan untuk pindah ke Sevilla, sebagai rekan satu tim dan sebagai seorang Sevillaista, saya tentu saja sangat menyukainya. Saya berharap yang terbaik untuk Vidal, dia sudah mengetahui Sevilla dengan baik dan dia adalah salah satu pemain dengan kualitas yang terbaik. Sevilla juga termasuk klub terbaik di Eropa,” kata Rakitic dikutip dari Soccerway.

Vidal pindah ke Barca dari Sevilla bulan Januari 2016 silam. Saat itu, Barca harus membayar 15 juta euro agar bisa memakai servisnya. Kabarnya, Barcelona akan bersedia melepas sang pemain jika ada yang menebusnya dengan banderol 10 Juta euro.