Jadi Kiper Termahal Dunia, Kepa Arrizabalaga Justru Bangga

Rekor penjaga gawang termahal yang sempat disandang Alisson Becker hanya bertahan kurang dari dua pekan setelah Chelsea mendaratkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao seharga 71,6 Juta Poundsterling. Soal Predikat kiper termahal dalam sejarah, Kepa sendiri mengaku sama sekali tak merasa terbebani, justru dia merasa bangga akan fakta tersebut.

Jadi Kiper Termahal Dunia, Kepa Arrizabalaga Justru Bangga

Sebagai informasi, predikat kiper termahal dalam sejarah sepakbola sempat bertahan cukup lama, terhitung sejak Gianluigi Buffon ditebus Juventus dari Lazio pada bursa transfer musim panas tahun 2001 silam lewat kocek tak kurang dari 45 Juta Euro. Rekor tersebut kemudian terpecahkan pada musim panas tahun ini setelah Liverpool mendaratkan Alisson Becker dari AS Roma senilai 70 Juta Poundsterling.

Namun tak lama berselang, Predikat kiper termahal dunia kembali berpindah, kali ini ke tangah penjaga gawang muda Spanyol, Kepa Arrizabalaga yang ditebus Chelsea selang dua pekan kemudian lewat kocek tak kurang dari 71,6 juta Poundsterling dari Athletic Bilbao. Dengan usianya yang masih muda, tentu saja predikat sebagai kiper termahal dunia akan membebani Kepa, apalagi dia langsung dipercaya jadi kiper utama Chelsea.

Tapi sebaliknya, yang bersangkutan justru merasa bangga akan predikat tersebut, karena dia merasa dihargai.

“Harganya memang seperti itu karena pasar seperti itu juga. Harga yang lebih tinggi dan tinggi selalu dibayar dan saya melihatnya sebagai konsekuensi dari pasar. Saya merasa dihargai. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang Spanyol telah melakukan hal-hal yang penting. Sungguh bagus ada begitu banyak dari kami di Liga Premier.” Demikian ujar sang Penjaga gawang kepada AS.

Kepa mencatatkan dua cleansheet – melawan Huddersfield Town dan Bournemouth – dalam empat pertandingan pertama di kasta teratas sepakbola Inggris. Keputusan Chelsea menggaet kepada dari Athletic Bilbao tak lain karena kepergian Thibaut courtois menuju Real Madrid.