Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018

Turnamen Piala Dunia 2018 ini sudah mencapai babak puncaknya, dengan menyisakan dua tim yang akan memperebutkan titel sebagai juara dunia di edisi ke-21 ini. Nah, yang jadi pertanyaan adalah, kapten partai final antara Prancis melawan Kroasia berlangsung ?

Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018

Sebagaimana diketahui, empat tim telah memperebutkan tiket ke babak final. Dimulai dari Prancis yang berhadapan dengan Belgia. Kedua tim ini sama-sama kuat, dan sama-sama bertaburkan para pemain bintang yang tampil bersinar di level klub. Mereka pun saling tukar serangan sepanjang laga, namun pada akhirnya, Prancis yang berhasil memenangkan tiket ke final setelah unggul tipis 1-0 berkat gol Samuel Umtiti.

Sementara itu, pertandingan tak kalah seru juga terjadi antara Timnas Inggris melawan Kroasia. Di atas kertas, Skuat arahan Gareth Southgate tampak lebih meyakinkan, sementara Kroasia sendiri menang dengan adu penalti di babak 16 besar dan perempat final. Inggris bahkan berhasil mencetak gol lebih dulu berkat tendangan Free Kick Kieran Trippier.

Kroasia kemudian menyamakan kedudukan lewat Ivan Perisic, sebelum kemudian berbalik unggul pada babak perpanjangan waktu lewat gol Mario Mandzukic. Kroasia melangkah ke final untuk pertama kali dalam sejarah mereka dan akan menantang Prancis di Moscow nanti.

Adapun, pertandingan antara Prancis melawan Kroasia sendiri rencananya akan berlangsung pada Minggu, 15 Juli 2018 di Luzhniki Stadium, Moskwa pada pukul 22.00 WIB.

Belgia dan Inggris tak langsung angkat koper, mereka masih harus melakoni satu pertandingan lagi untuk memperebutkan predikat sebagai juara ketiga kompetisi. Pertandingan tersebut sendiri akan lebih dulu diselenggarakan, tepatnya pada Sabtu malam WIB, pukul 21.00 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg

Akankah Prancis memenangkan gelar piala dunia ketiga mereka ? ataukah Kroasia akan mencetak sejarah baru ? Jika berbicara soal siklus, selama 20 tahun sekali, akan selalu ada juara baru, dan jika mengarah kesana, berarti Kroasia lah yang keluar sebagai juara.

Sedangkan di sisi lain, ini adalah pertemuan kedua antara Belgia melawan inggris, mengingat kedua tim sebelumnya saling berhadapan pada fase penyisihan Group.