James Rodriguez Tak akan Kembali ke Real Madrid

Salah seorang mantan pemain tim Nasional Kolombia, carlos Valderrama baru-baru ini ikut berkomentar terkait dengan situasi gelandang James Rodriguez yang masa depannya sedang tidak jelas. Menurut Valderamma, mantan pemain AS Monaco tersebut sangat bahagia di Bayern Munchen, dan kembali ke Real Madrid bukanlah opsi yang dipikirkan James.

James Rodriguez Tak akan Kembali ke Real Madrid

James Rodriguez, 27 tahun, memang sudah tak lagi menjadi bagian dari skuat Real madrid sejak musim panas tahun 2017 kemarin, sebagaimana yang bersangkutan sepakat untuk dipinjamkan ke Bundesliga Jerman bersama sang juara bertahan Bayern Munchen. Peminjaman ini disepakati lantaran James jarang mendapatkan kesempatan tampil dibawah arahan manajer Zinedine Zidane saat itu.

Sebenarnya, James sempat kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Jerman pada awalnya, namun semakin kesini yang bersangkutan semakin sering jadi andalan juara bertahan Bundesliga tersebut. Bahkan, hal yang sama juga dilakukan pelatih Niko Kovac, yang naik menggantikan Jupp Heynckess pada bursa transfer musim panas kemarin.

Hanya saja, Real Madrid belakangan dipercaya akan memulangkan James pada musim dingin januari mendatang, menyusul badai cedera yang tengah menimpa tim arahan Julen Lopetegui. Sayangnya, menurut Valderamma, James tidak akan mempertimbangkan opsi kembali ke Santiago Bernabeu.

“James terlihat baik, bahagia di Bayern Munich. Jika ia tidak kembali ke Madrid sejauh ini, saya tidak berpikir ia akan kembali lagi ke sana.”

“Apa yang James lakukan di tahun pertama dengan Ancelotti sungguh besar karena ketika ia tiba di Real Madrid tidak ada yang berpikir ia akan melakukan apa yang ia lakukan. Saya tahu ini karena saya kenal dia cukup lama dan percaya kepadanya. Ia memiliki musim yang bagus. Apa yang terjadi kemudian aneg. Saya tidak memahaminya, dan di Kolombia kami juga tidak mengerti.” ujarnya kepada ESPN.

Adapun berdasarkan kesepakatan awal, Bayern Munchen diizinkan menebus James secara permanen pada angka 41 Juta Euro musim panas mendatang.