Jerome Boateng Ungkap Alasan Tolak Manchester United

Defender Tim Nasional Jerman, Jerome Boateng angkat bicara terkait dengan alasan dibalik keputusannya menolak tawaran dari dua raksasa Eropa, Paris Saint-Germain dan Manchester United. Sebenarnya, Boateng tertarik untuk mencicipi tantangan baru dalam karirnya, tapi menurut sang pemain kedua klub tersebut tidak lebih baik dibandingkan Manchester united.

Jerome Boateng Ungkap Alasan Tolak Manchester United

Jerome Boateng, 30 tahun, sudah jadi andalan Bayern Munchen sejak yang bersangkutan ditebus dari Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun 2011 silam. Dia membantu raksasa Bundesliga Jerman tersebut mempertahankan titel juara bundesliga selama enam tahun terakhir secara beruntun, termasuk saat klub memenangkan treble winner di tahun 2013 silam.

Dengan kemampuannya bertahan dengan baik bersama dengan Bayern Munchen dan tim Nasiona Jerman, sangat wajar jika kemudian yang bersangkutan dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa. Pada bursa transfer musim panas tahun ini, adalah Manchester United dan Paris Saint-Germain yang dipercaya berminat terhadap servis pemain berusia 30 tahun ini.

Yang bersangkutan kemudian membenarkan kabar tersebut, dan sempat berpikir untuk menerima salah satu dari tawaran itu karena merasa tertantang untuk menjalani suasana baru dalam karirnya. Tapi Boateng kemudian memilih bertahan dan dia menuturkan alasan dibalik keputusannya tersebut.

“Saya mendapatkan tawaran dari PSG dan Manchester United kemarin. Saya sebenarnya tidak ingin pergi dari Bayern, namun di satu sisi saya tertantang untuk mencari tantangan baru dalam karir saya. Sejauh ini saya merasa sangat baik di Bayern. Klub ini adalah salah satu klub terbesar di dunia dan saya merasa nyaman berada di sini.”

“Saya menelpon Jose Mourinho. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya sangat tersanjung dengan ketertarikan dirinya pada saya dan saya juga berterima kasih karena dia berjuang sangat keras untuk mendatangkan saya. Saya menjelaskan kepada Jose bahwa sangat sulit bagi saya untuk meninggalkan Bayern. Dan jika saya meninggalkan klub ini, maka segalanya harus berada dalam posisi yang tepat untuk mengungguli klub ini.” Demikian ujar bek Tim Nasional Jerman itu kepada Sport Bild.