Jika ada Giroud Prancis Akan Kesulitan di PD 2018

Salah seorang mantan pemain Timnas Prancis, Cristophe Dugarry melayangkan kritik terbuka kepada Striker Les Bleus saat ini, Olivier Giroud terkait performa sang pemain di Timnas. Dia meminta pelatih Didier Deschamps untuk mencoret nama penyerang Chelsea itu, karena menurutnya Giroud tak akan bisa jadi tumpuan Prancis di ajang empat tahunan nanti.

Jika ada Giroud Prancis Akan Kesulitan di PD 2018

Seperti diketahui, Olivier giroud sempat mengaku mendapatkan saran dan nasihat dari pelatih Tim Nasional Prancis untuk meninggalkan Arsenal, dan saran tersebut dipenuhi sang pemain, dimana pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin dia benar-benar meninggalkan The gunners untuk kemudian merapat ke Chelsea.

Kepindahan tersebut bahkan membuka jalan bagi Giroud untuk bisa jadi pertimbangan didier Deschamps dalam skuat tim Nasional Prancis untuk ajang Piala dunia 2018 mendatang. Dan benar sjaa, yang bersangkutan mendapat panggilan untuk jeda Internasional kemarin. Namun, performanya dinilai tak mengesankan, bahkan memancing kritik dari sejumlah pihak.

Salsah satu kritik datang dari legenda Prancis, Cristophe Duggarry. Menurutnya, penyerang berusia 32 tahun tersebut tidak pantas berada dalam skuat Timnas Prancis untuk ajang Piala dunia 2018 mendatang, karena hanya akan menjadi beban.

“Mencetak 30 gol untuk Timnas Prancis merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa, Namun saya tetap berpegang pada pendirian saya. Saya pikir jika kita ingin memenangkan Piala Dunia, maka kita tidak bisa mengandalkan Olivier Giroud sebagai penyerang utama kita di semua pertandingan.”

“Hal itu mustahil untuk dilakukan. Saya sendiri kecewa tidak melihat Mbappe di posisi tersebut, karena kita tidak bisa menjadi juara dunia dengan memenangkan 7 pertandingan tersebut dengan Giroud sebagai penyerang utama kita.” ujar Dugarry kepada Foot01.

Giroud mencetak 30 gol bagi Tim Nasional Prancis sejak debutnya di tahun 2011 silam.