Jika Ditangani Sir Alex, Pogba Sudah Jadi Pemain Terbaik Dunia

Salah seorang legenda sepakbola Inggris, Michael Owen, melayangkan sanjungan pada gelandang Tim Nasional Prancis, Paul Pogba yang belakangan ini jadi sorotan terkait dengan konflik antara sang pemain dengan manajer Manchester United, Jose Mourinho. Menurut Owen, Pogba akan jadi salah satu pemain terbaik dunia jika berada dibawah penanganan Sir Alex Ferguson.

Jika Ditangani Sir Alex, Pogba Sudah Jadi Pemain Terbaik Dunia

Sebagaimana diketahui, Paul Pogba sebenarnya merupakan salah satu produk akademi Manchester United yang kemudian memutuskan hengkang ke Juventus pada musim panas tahun 2012 silam. Setelah mengalami perkembangan pesat bersama dengan Bianconneri, Pogba lantas ditebus kembali oleh Manchester United lewat kocek yang memecahkan rekor dunia saat itu, 100 Juta Euro pada bursa transfer musim panas tahun 2016.

Sayang, karirnya bersama dengan Manchester United dalam dua tahun terakhir ini tak begitu bagus, cenderung lebih sering mendapat kritik dari pada sanjungan. Terlebih belakangan ini, Pemain Prancis beberapa kali mendapat kecaman karena tengah berkonflik dengan manajernya, Jose Mourinho. Mengenai Situasi Pogba, legenda Inggris Michael Owen cukup merasa miris. Jika pemain sepertinya ditangani pelatih sekelas Sir Alex Ferguson, Owen yakin Pogba bisa menjelma jadi salah satu pemain terbaik dunia.

“Saya pikir dia pemain hebat, meski saya cukup frustrasi menyaksikannya. Menilik usianya (25 tahun), dia seharusnya jauh lebih mengerti dan bermain jauh lebih matang dari yang ditampilkannya saat ini. Konsistensi datang bersama kematangan, tetapi lagi-lagi ada situasi yang menghambat dengan sang manajer dan hal-hal semacamm itu. Di bawah Ferguson dia akan menjadi pemain terbaik di dunia.”

“Ferguson mengeluarkan potensi terbaik pemain dan bisa melihat talenta luar biasa. Lihat saja pemain-pemain seperti Eric Cantona. Meskipun dia melakukan sesuatu yang menurut semua orang salah, Ferguson akan tetap membelanya dan memberikan toleransi untuk pemain-pemain seperti itu, karena dia menyadari betapa pentingnya mereka.” ucap Owen kepada Daily Star.