Jika Tampil Seperti ini Arsenal Dinilai Sulit Finish di Empat Besar

Dengan baru empat pertandingan Premier League yang telah berlangsung di musim 2018/19 ini, sudah mulai banyak muncul keraguan akan kiprah raksasa London Utara Arsenal. Banyak legenda, termasuk Lee Dixon yang menilai bahwa the Gunners akan kesulitan, tak hanya dalam persaingan gelar juara tapi juga dalam perebutan tempat di empat besar klasemen akhir Premier League.

Jika Tampil Seperti ini Arsenal Dinilai Sulit Finish di Empat Besar

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang membawa harapan baru pada kampanye musim 2018/19 ini, tak hanya berkaitan dengan kedatangan sejumlah amunisi anyar pada bursa transfer musim panas kemarin, tapi juga manajer anyar Unai Emery yang datang menggantikan Arsene Wenger. Pelatih asal Spanyol itu diharapkan mampu membawa Arsenal jadi lebih baik setelah beberapa tahun terakhir ini mengalami penurunan dan mendapati hasil yang sangat mengecewakan.

Mantan juru taktik asal Spanyol tersebut sempat menuturkan optimismenya untuk bisa menjuarai Premier League di akhir musim nanti, namun faktanya dari empat pertandingan pertama The Gunners hanya raih dua kemenangan saja. Penampilan mereka di empat pertandingan tersebut juga mulai memunculkan keraguan di hati para legenda klub, termasuk Lee Dixon.

Menurutnya, jika tidak berkembang dan tetap seperti itu, maka Arsenal akan kesulitan, jangankan untuk merebut titel Premier League, tapi juga untuk memenangkan satu tempat di empat besar klasemen akhir.

“Saya melihat empat besar dan cara tim-tim lain memulai musim ini dan saya berpikir ‘ini akan berjalan sangat sulit’, Juga awal musim Arsenal, meskipun kami mendapatkan beberapa kemenangan, kami membuang banyak peluang melawan West Ham, dan banyak peluang di laga lainnya.”

“Saya tak percaya diri, Arsenal butuh waktu dan ketika melihat empat besar saat ini saya berpikir ‘di mana kami akan masuk?’. Arsenal harus banyak berkembang dan tim-tim lain harus tergelincir,” ungkap Dixon di tribalfootball.