Joe Cole salahkan Wenger Soal Perkembangan Wilshere

Salah seorang mantan pemain Chelsea dan Timnas Inggris, Joe Cole, menuding mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger sebagai sosok dibalik kegagalan perkembangan Jack Wilshere selama ini. Menurutnya, Wilshere tidak bisa berkembang lantara berada dibawah arahan manajer yang kurang tepat selama ini.

Joe Cole salahkan Wenger Soal Perkembangan Wilshere

Sebagaimana diketahui, Jack Wilshere dulunya memang dikenal sebagai salah satu talenta paling menjanjikan yang dimiliki oleh Inggris dan Arsenal. Bahkan, saat itu ada banyak pihak yang menyebut bahwa Wilshere adalah salah satu calon bintang masa depan Arsenal dan Tim Nasional Inggris, sayangnya selama beberapa tahun terakhir, Wilshere tak mengalami perkembangan.

Selain cedera, dia juga memang jarang mendapaktan kesempatan tampil, bahkan yang bersangkutan sempat menjalani masa pinjaman, dua musim kemarin dia dipinjamkan ke Bournemouth. Sempat jadi andalan Arsene Wenger di musim 2017/18 kemarin, namun kedatangan Unai Emery sebagai manajer anyar memaksa Wilshere meninggalkan Klub London utara pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Setelah meninggalkan Arsenal, Wilshere sendiri kemudian bergabung dengan tim papan tengah Premier league, West Ham United, dimana dari aspek sepakbola ini adalah langkah mundur. Pasalnya, West ham bukan tim pesaing juara, bahkan mereka tak pernah menembus turnamen Liga Champions Eropa. Karenanya, banyak yang kecewa karena Wilshere tidak bisa memenuhi ekspektasi publik selama ini.

Namun demikian, menurut Joe Cole yang merupakan legenda Chelsea dan Timnas Inggris, apa yang terjadi pada WIlshere adalah karena yang bersangkutan tidak berada dibawah arahan manajer yang tepat.

“Saya melihat dia (Wilshere) dan saya pikir dia pemain yang mirip dengan saya. Saya akan senang melatih dia, saya masih berpikir dia bisa meningkatkan kemampuannya jika bisa menjaga tubuhnya fit. Sebagai pelatih saya akan membimbing dia dengan cara berbeda dari proses melatihnya selama ini dan dia akan memainkan lebih banyak laga, saya pikir dia masih bisa meningkatkan levelnya.” ujar Cole di tribalfootball.

Wilshere sendiri menyepakati kontrak berdurasi empat tahun di West ham United dan akan mengenakan nomor punggung 18 di klub London tersebut.