John Terry Akui Belum Saatnya Jadi Pelatih

Legenda Chelsea dan Tim Nasional Inggris, John Terry, mengakui bahwa sebagian besar pemain sepakbola menginginkan peranan sebagai manajer selepas gantung sepatu, tak terkecuali dirinya. Namun demikian, Terry sadar bahwa saat ini, kapasitasnya masih belum tepat untuk menjalankan jabatan tersebut, diapun merasa jadi assisten sudah sangat tepat.

John Terry Akui Belum Saatnya Jadi Pelatih

Sebagaimana diketahui, John Terry memang telah resmi gantung sepatu alias pensiun beberapa waktu yang lalu, dengan Aston Villa sebagai klub terakhir yang dibelanya. Selang beberapa hari saja, Terry langsung mendapatkan pekerjaan baru dengan menjadi assisten pelatih di klub tersebut. Namun tentu saja, tujuan awal Terry adalah bekerja sebagai pelatih sepakbola.

Hal tersebut sejatinya sudah diungkapkan yang bersangkutan sejak lama, dimana dia ingin mengikuti jejak dua rekannya, Steven Gerrard dan Frank Lampard yang memang telah resmi menjadi manajer sepakbola. Terry sendiri mengakui bahwa dia ingin menjadi pelatih sepakbola, tapi untuk saat ini, yang bersangkutan merasa posisi sebagai assisten pelatih adalah pekerjaan yang tepat untuk dia.

“Setiap pemain pada akhir karier mereka selalu mengarahkan pandangan sebelah mata ke rute tersebut, Banyak pemain telah pergi dan melakukannya, Frank Lampard dan Steven Gerrard. Mereka memulai dengan baik di klub masing-masing.”

“Tapi ini [asisten] adalah peran yang sempurna bagi saya sekarang ini, saya belum siap untuk itu [manajer]. Jelas itu merupakan ambisi saya untuk jangka panjang, tapi saya memulai dari bawah dan saya punya tekad untuk belajar dan menjadi sukses.” ungkap Terry soal dunia manajerial.

John Terry, 37 tahun, menghabiskan sebagian besar karirnya di Chelsea, dengan mengoleksi tak kurang dari 717 penampilan dan mencetak 67 gol diantaranya. Dia kemudian bergabung dengan Aston Villa sejak musim panas tahun 2017 kemarin.