Jordan Henderson Resmi Tambah Kontrak di Liverpool

Liverpool tak hanya berhasil mendaratkan para pemain top pada bursa transfer musim panas tahun ini, tapi juga mempertahankan pemain bintang mereka. Setelah Roberto Firmino, James Milner, Mohamed Salah dan James Milner, kini giliran kapten Jordan Henderson yang mendapatkan perpanjangan kontrak baru dari Tim Marseyside. Kontrak baru tersebut akan mengikat sang pemain sampai tahun 2023 mendatang.

Jordan Henderson Resmi Tambah Kontrak di Liverpool

Sebagai informasi, Jordan Henderson direkrut dari Sunderland pada bursa transfer musim panas tahun 2011 silam lewat kocek tak kurang dari 20 Juta Poundsterling. Sejak bergabung, pemain tim Nasional Inggris tersebut memang sudah jadi andalan Tim Marseyside, bahkan dia dipercaya mengemban tugas sebagai kapten tim utama sepeninggal Steven Gerrard pada tahun 2015.

Sejauh ini, penampilan Henderson terbilang memuaskan, dalam beberapa musim terakhir dia membantu Liverpool berkembang menjadi semakin baik lagi, tak terkecuali pada kampanye musim 2017/18 kemarin, dimana skuat arahan Jurgen klopp berhasil melangkah ke babak final Liga champions Eropa. Tak heran jika kemudian pihak Liverpool memberikan kontrak baru kepada pemain Tim Nasional Inggris tersebut yang akan mengikatnya sampai tahun 2023 mendatang.

Terkait kontrak baru ini, Henderson sendiri mengaku sangat senang, karena menurutnya tidak ada tempat lain yang dia sukai selain Liverpool.

“Saya sangat senang menandatangani kontrak baru untuk jangka waktu lama. Saya tentu gembira, Kelihatannya belum lama ketika saya menandatangani yang pertama – rasanya baru kemarin – tapi banyak hal terjadi sejak saat itu. Saya merasa ini perjalanan progresif bagi saya sepanjang waktu saya di sini dan saya sangat menikmatinya.”

“Tidak ada tempat lain di dunia yang lebih saya sukai untuk main sepakbola. Saya ingin berada di sini selama mungkin. Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari klub ini sejak lama, dan semoga lebih lama sekarang.” kata Henderson kepada laman resmi klub.