Jordi Alba Akui Situasinya di Barca Kini Pelik

Bahkan, mantan pemain Valencia itu merasa bahwa dirinya sudah tidak lagi mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Luis Enrique dan merasa posisinya sebagai bek kiri utama Barcelona mulai terancam. Namun begitu, Alba tak menuturkan kemungkinannya meninggalkan Camp Nou.

Jordi Alba Akui Situasinya di Barca Kini Pelik

Jordi Alba, Bek andalan Barcelona ini angkat bicara mengenai situasi terbarunya di Camp Nou. Seiring dengan minimnya jatah bermain yang ia dapatkan bersama Raksasa Catalan, pemain Tim Nasional Spanyol mengakui bahwa situasinya di Barca saat ini cukup pelik.

Sebagaimana diketahui, manajer Barcelona, Luis Enrique memang menerapkan taktik yang baru dalam timnya. Dia hanya menggunakan tiga pemain bertahan, dengan formasi 3-4-3, dengan taktik tersebut secara otomatis ada pemain bertahan yang harus tersingkir dari skuat utama, dan itu adalah Jordi Alba.

Untungnya, pelatih Tim Nasional Spanyol, Julen Lopetegui tetap memanggil alba untuk jeda Internasional pekan ini, sang peman sendiri senang akan kepercayaan yang diberikan pelatih. Meski demikian, Alba tidak kuasa menahan rasa frustrasinya kepada Enrique yang dianggap mulai tidak percaya dengan kemampuannya di Barcelona.

“Di sini, bersama dengan Tim Nasional, saya merasa mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih saya. Ini adalah sesuatu yang tidak saya dapatkan di Barcelona musim ini”

“Saya datang kesini, dan manajer Julen (Lopetegui) memberikan rasa percaya diri kepada saya. Dia bertanya soal gaya bermain saya di timnas dan Barca dalam beberapa tahun terakhir. Saya menyadari bahwa Julen percaya saya 100 persen,” ungkap Alba kepada Movistar.

Pada ajang La Liga Spanyol musim ini, Jordi Alba baru mencatatkan 18 caps saja. Kehadiran bek kiri Lucas Digne turut membuat menit bermainnya semakin terbatas. Namun, musim depan mungkin ceritanya akan berbeda, karena dipastikan, Luis Enrique tidak lagi menukangi el Barca.