Jordi Alba Enggan Menyerah Dengan Taktik Baru Barcelona

Ketimbang memikirkan kemungkinan hengkang dari Barcelona, menurut Alba, lebih baik baginya untuk berusaha menembus skuat Barcelona dengan taktik anyar yang diterapkan manajer Luis Enrique. Alba sendiri yakin bisa masuk dalam skuat Raksasa Catalan lagi.

Jordi Alba Enggan Menyerah Dengan Taktik Baru Barcelona

Jordi Alba merasa dirinya pantas untuk mendapatkan satu tempat di Starting XI Barcelona yang dalam beberapa laga terakhir mulai beralih ke formasi 3-4-3. Kendati masih belum mampu beradaptasi, namun bek asal Spanyol tersebut enggan menyerah mendapatkan tempatnya.

Sebagaimana diketahui, pelatih Barcelona, Luis Enrique memang mulai menerapkan taktik baru kepada tim asuhannya, dimana dalam taktik tersebut, sang manajer hanya membutuhkan tiga orang pemain bertahan di depan penjaga gawang, dan Alba menjadi salah satu pemain yang harus tersingkir dari skuat utama raksasa Catalan.

Laporan dari media Spanyol mengklaim bahwa Enrique sengaja mengganti formasi karena performa inkonsisten Alba di musim ini. Situasi tersebut membuat pemain Spanyol mulai dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas mendatang, namun alba sendiri mengaku enggan menyerah untuk menembus skuat utama Barca lagi.

“Tentu saja, setiap pemain ingin terus mendapatkan kesempatan bermain reguler secara konsisten. Memang, kesempatan bermain saya musim ini tidak lebih baik dari musim lalu. Ketika saya diturunkan, saya tidak minta penjelasan dari pelatih. Begitu pula ketika saya tidak dimainkan. Saya akan bekerja keras dan memberikan segalanya.”

“Saya rasa saya bisa bermain dengan formasi baru, namun pada akhirnya tentu pelatih yang memutuskan. Jadi saya harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaik agar saya bisa bermain di formasi apa pun,” Demikian kata sang pemain kepada reporter.