Jordi Alba Sebut FIFA World Best Player adalah Kebohongan

Full Back andalan Barcelona, Jordi Alba mengecam hasil dari voting pemain terbaik dunia FIFA tahun ini. Setelah melihat rekan satu timnya, Lionel Messi yang bahkan tak masuk dalam kandidat tiga besar penghargaan tersebut, pemain Spanyol ini menganggap penghargaan FIFA World Best Player tahun ini adalah sebuah kebohongan.

Jordi Alba Sebut FIFA World Best Player adalah Kebohongan

Seperti diketahui, FIFA memang telah mengumumkan pemenang dari penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini yang jatuh ke tangan gelandang timnas Kroasia dan Real Madrid, Luka Modric. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut berhasil mengalahkan dua pesaing lain yang sebelumya juga dia kalahkan dalam persaingan pemain terbaik Eropa versi UEFA, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Sedangkan Lionel Messi, namanya bahkan tidak masuk dalam kandidat tiga besar, padahal musim kemarin yang bersangkutan mencatak 48 gol di semua ajang bagi Barcelona dan Tim nasional Argentina. Tak hanya itu, Messi juga mencatat start yang gemilang di awal musim ini bersama Barcelona. Terbaru, dia menginsiprasi kemenangan Barca atas Tottenham Hotspur lewat sumbangsih sepasang gol dalam kemenangan telak 4-2 di Wembley.

Selepas pertandingan tersebut, Jordi Alba menegaskan bahwa Messi sekali lagi telah menunjukkan bahwa dia berada di level yang berbeda dengan Luka Modric atau pemain lain, sehingga penghargaan pemain terbaik dunia FIFA itu adalah sebuah kebohongan.

“Buat saya, [FIFA] The Best adalah kebohongan. Modric pemain hebat, salah satu yang terbaik di dunia. Tetapi Messi seperti berada di ‘meja’ berbeda, bermain di level berbeda. Dia sekali lagi mendemonstrasikan bahwa dia adalah yang terbaik di dunia. Saat Leo berlari, kami rekan setimnya cuma harus menggemeretakkan gigi. Dia yang terbaik dan dia menjadikan kami sedikit lebih baik.” katanya dilansir Marca.

Sejauh musim ini berlangsung, Lionel Messi berhasil mencatatkan 10 gol dan 5 Assist dari 10 pertandingan di semua ajang untuk Barcelona.