Jorge Sampaoli Puas Lihat Duet Messi-Aguero

Pelatih Tim Nasional Argentina, Jorge Sampaoli, merasa cukup senang melihat duet antara Lionel Messi dengan Sergio Aguero di lini depan Les Albiceleste. Tandem kedua superstar Eropa tersebut sendiri kemudian membuahkan hasil kemenangan 1-0 dalam partai ujicoba melawan Timnas Rusia, Sabtu (11/11) waktu setempat.

Jorge Sampaoli Puas Lihat Duet Messi-Aguero

Sebagaimana diketahui, Sergio Aguero memang akhirnya mendapatkan kembali tempatnya di skuat utama Timnas Argentina untuk pertama kali semenjak kursi kepelatihan diambil alih oleh Jorge Sampaoli. Yang bersangkutan pun kemudian memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencetak gol dalam laga ujicona di Zenit, Rusia, yang sekaligus mengakhiri puasa golnya sejak Juni tahun lalu.

Gol tersebut sendiri berawal dari kerja sama apik antara lionel Messi dan Christian Pavon, nama terakhir yang menjalani debutnya di Pentas Internasional kemudian mengirimkan umpan silang kepada Aguero, yang kemudian dituntaskan dengan baik oleh sang pemain Manchster City. Argentna sendiri sukses menang dengan skor tipis 1-0, aguero menjadi satu-satunya mencetak gol dalam laga tersebut.

Selepas pertandingan, pelatih Jorge Sampaoli kemudian mengungkapkan rasa bangganya akan performa timnas Argentina dalam partai tersebut, terutama duet antara Lionel Messi dan Sergio Aguero.

“Ini adalah yang kami inginkan, Terdapat lebih banyak permainan vertikal dengan [Alejandro] ‘Papu’ Gomez yang bermain bersama [Angel] Di Maria, dan ada pergerakan yang bagus di antara Aguero dan Messi, banyak pergerakan di sisi sayap.” ujar Sampaoli dalam sesi konferensi pers

Lebih lanjut, mantan pelatih Sevilla tersebut merasa terkesan dengan performa Aguero, dan fakta bahwa sang pemain berhasil menembus tiga besar top skorer sepanjang masa timnas Argentina berkat gol tunggal dalam laga melawan rusia kemarin.

“Dia dapat membaca dan memahami jalannya pertandingan dengan sangat baik dalam beberapa posisi, Dia melepaskan beberapa tembakan di babak pertama dan tiga kali di babak kedua, yang salah satunya berhasil membuahkan gol.” kata mantan pelatih Sevilla tersebut.