Jorginho Akui Bakal Kembali ke Serie A Italia

Gelandang 26 tahun asal Italia, Jorginho, sejatinya memang telah resmi merapat ke Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini, menyusul manajernya, Maurizio Sarri yang sebelumnya tangani Napoli. Kendati merasa nyaman dengan karirnya di Inggris, Jorginho mengaku akan kembali ke Serie A Italia suatu saat nanti.

Jorginho Akui Bakal Kembali ke Serie A Italia

Sebagaimana diketahui, Jorginho memang telah resmi bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dia meninggalkan Napoli setelah ditebus lewat kocek tak kurang dari 57 Juta Euro. Geladang berdarah Brazil ini sejatinya menyusul jejak pelatihnya, Maurizio Sarri yang memang lebih dulu bergabung dengan Chelsea menggantikan Antonio Conte.

Jorginho sendiri menikmati karirnya di Inggris, bahkan sebelumnya dia mengaku sudah beradaptasi dengan liga primer inggris. Meski begitu dia tentu saja tidak melupakan Serie A Italia, karena bagaimanapun disana dia berkembang jadi pemain yang lebih baik lagi. Jorginho pun mengaku bahwa dia akan kembali berkarir di Serie A italia suatu saat nanti.

“Ada banyak hal yang mendasari kepergian saya dari Napoli, Keinginan dari satu pihak pastinya tidak akan cukup. Serie A sendiri akan selalu menjadi salah satu liga terbaik di dunia. Saya ingin kembali suatu hari nanti. Ada perbedaan dari segi tempo dan fisik antara sepakbola Inggris dan Italia. Meski begitu, Anda tidak bisa tidak merindukan tempat luar biasa seperti Napoli.” kata Jorginho kepada wartawan.

Lebih lanjut, Jorginho angkat bicara mengenai perbedaan antara sepakbola Inggris dan Italia, juga bagaimana sesi latihan disana.

“Untuk memahami perbedaan dari segi infrastruktur di Inggris, Anda harus merasakannya. Di Cobham [tempat latihan Chelsea], kami punya 38 lapangan. Itu cukup menggambarkan. [Maurizio] Sarri menikmati petualangannya di Inggris namun dia tidak banyak berubah, dia masih dengan kebiasaan lamanya.”