Jorginho Ungkap Alasan Pilih Gabung Chelsea

Gelandang tim Nasional Italia, Jorginho, angkat bicara mengenai alasan dibalik keputusannya bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin. Diakui pemain berdarah Brazil ini bahwa salah satu alasan utamanya bergabung dengan Chelsea adalah untuk memenangkan gelar juara, dan dia yakin akan hal tersebut.

Jorginho Ungkap Alasan Pilih Gabung Chelsea

Jorginho, 26 tahun, memang sebelumnya merupakan salah satu pemain yang sangat diandalkan manajer Maurizio Sarri di Napoli. Tapi kemudian pelatih asal Italia tersebut didepak dari kursi manajer, dan tak lama berselang, Sarri resmi dipilih oleh Chelsea untuk menggantikan manajer sebelumnya, Antonio Conte. Sarri sendiri lantas meminta manajemen klub untuk merekrut gelandang Italia, Jorginho dari bekas klubnya, Napoli.

Sebenarnya, Jorginho tak hanya mendapat tawaran dari Chelsea, ada juga tawaran yang datang dari raksasa Premier League lainnya seperti Manchester City. Namun pemain berdarah Brazil tersebut memiliki alasan tersendiri kenapa dia memutuskan untuk bergabung dengan The Blues. Selain karena faktor kehadiran pelatih Maurizio Sarri, diakui sang pemain bahwa gelar juara juga jadi faktor utama keputusannya merapat ke Stamford Bridge.

“Banyak hal yang terjadi di balik proses negosiasi. Saya yakin kedatangan Sarri memainkan peran besar, Dan, juga ada kehebatan Chelsea, sebagai klub besar. Jadi, faktor-faktor ini membantu saya berpikir. [Sarri dan saya] memiliki hubungan yang sangat bagus. Ia selalu bergurau, bercanda dengan saya. Ia tidak menelpon saya karena ia bukan tipe yang menelpon para pemain, tapi tentunya lewat agen, saya tahu apa keinginannya dan pekerjaan apa yang saya akan lakukan di sini.”

“[Permainan Sarri adalah] sangat ofensif. Ia sangat taktis dan ia banyak bekerja pada aspek taktis dari permainan. Anda bisa melihat produk akhir ketika Anda lihat Napoli dan bagaimana Chelsea bermain sekarang ini.” ujar Jorginho kepada ESPN.