Jose Mourinho Akui Siap Bertahan 15 Tahun di MU

Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho, sepertinya tidak tertarik untuk meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat. Bahkan, dalam penuturannya baru-baru ini, juru taktik asal Portugal tersebut mengaku siap bertahan di Manchester United selama 15 tahun ke depan.

Jose Mourinho Akui Siap Bertahan 15 Tahun di MU

Sebagaimana diketahui, mantan pelatih Chelsea tersebut bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun kemarin, usai yang bersangkutan didepak dari Stamford Bridge pada pertengahan musim 2016/17. Mourinho yang sempat menganggur selama kurang lebih enam bulan, kemudian sukses antarkan The Blues meraih trofi Liga Europa, FA Community Shield dan Piala Liga.

Dia pun dipastikan bertahan musim depan dan memiliki tugas yang berat karena United sendiri akan bermain di ajang liga Champions Eropa. Namun demikian, Mourinho sama sekali tidak gentar dalam menghadapi musim baru, meski dia mengakui akan sulit menghadapi persaingan musim depan.

Bahkan, mantan juru taktik Real Madrid mengaku siap bertahan selama 15 tahun di Old Trafford jika memang diperlukan.

“Saya siap untuk ini. Saya siap untuk 15 tahun berikutnya. Di sini? Ya, mengapa tidak. Saya harus akui bahwa akan amat sulit melakukannya karena adanya tekanan di dalam pekerjaan kami, semua orang memberikan tekanan pada manajer – kami harus menang. Namun nyatanya, hanya ada satu tim yang bisa menang dan setiap tahun semuanya kian sulit.”

“Namun apa yang saya coba lakukan di klub ini menunjukkan bahwa apa yang saya lakukan lebih dari sekedar untuk meraih hasil akhir, dan itu adalah sesuatu yang banyak orang pikir bukan menjadi bagian dari pekerjaan seorang manajer. Dalam visi saya, tugas saya jauh lebih dari apa yang ada di atas lapangan dan hasil di akhir pekan.” tuturnya di ESPN FC.