Jose Mourinho Akui Superioritas Juventus

Kekalahan di kandang sendiri di ajang sebesar Liga Champions Eropa adalah sebuah kekecewaan yang besar, terlebih bagi tim sekelas Manchester United yang notabenenya memiliki kandang yang terkenal ‘angker’. Tapi setelah kekalahan dari Juventus, pelatih Jose Mourinho tidak segan untuk mengkaui keunggulan raksasa Serie A Italia tersebut.

Jose Mourinho Akui Superioritas Juventus

Dinihari WIB tadi (24/10) Waktu setempat, Manchester United berhadapan dengan Juventus dalam lanjutan matchdays ke-3 fase Group Liga Champions eropa. Bermain di kandang sendiri, tentu saja tidak sedikit pihak yang memprediksi Manchester United bakal meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, apalagi sebelumnya dalam partai melawan Chelsea, Setan Merah memperlihatkan performa solid, bahkan nyaris menang di Stamford Bridge.

Sayangnya, kegarangan MU di old Trafford sepertinya bukan lagi hal yang berlaku saat ini, pasalnya Juventus tampil jauh lebih mendominasi sepanjang pertandingan kemairn, dan mencatat jauh lebih banyak peluang emas sejak menit pertama. Si Nyonya tua akhirnya pulang dengan raihan tiga angka lewat gol Paulo Dybala ketika laga baru memasuki menit ke-17, Juventus menang 1-0 atas tuan rumah.

Kekalahan tersebut tentu saja sangat menyakitkan bagi Manchester United, apalagi mereka sempat mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Tapi apapun itu, menurut pelatih Jose Mourinho, Juventus memang jauh lebih unggul atas Timnya, di segala aspek, terutama pertahanan, yang dikawal Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

“Saya harus katakan bahwa Juventus ada di level berbeda dan jika orang-orang tidak bisa menerimanya, itu adalah masalah mereka. Saya selalu berusaha untuk jujur. Mereka itu punya level berbeda dari segi kualitas, stabilitas dan pengalaman serta mereka punya pilar di tim tersebut, mereka punya [Leonardo] Bonucci dan [Giorgio] Chiellini. Itu adalah fondasi yang memungkinkan mereka untuk bermain bebas saat menyerang.” Kata Mourinho selepas laga tersebut.