Jose Mourinho Harus Jaga Sikap dan Tutur Kata

Seiring dengan periode krisis yang tengah dihadapi Manchester United, spekulasi pemecatan Jose Mourinho pun mulai terdengar belakangan ini, apalagi dia juga dikabarkan tengah berkonflik dengan sejumlah pemain. Terkait dengan situasi tersebut, salah seorang mantan pelatih Tottenham, Tim Sherwood menyarankan agar Mourinho untuk menjaga sikap dan tutur katanya.

Jose Mourinho Harus Jaga Sikap dan Tutur Kata

Para fans Manchester United memang sempat berharap pada tuah manajer asal Portugal, saat tim kesayangna mereka menunjuk eks manajer chelsea itu untuk menggantikan Louis Van Gaal pada musim panas tahun 2016 lalu. Sayangnya, selama dua tahun terakhir ini, Mourinho tak hanya sekedar gagal membawa MU bersaing dalam perburuan gelar Liga, tapi juga menerapkan gaya bermain defensif yang tidak menghibur.

Alhasil, kritikan demi kritikan semakin deras mengarah kepada eks manajer Real madrid tersebut, terlebih lagi ada beberapa hasil mengecewakan yang didapat MU pada awal musim ini. Terkait dengan situasi tersebut, eks manajer Tottenham, Tim Sherwood menyarankan Mourinho untuk menjaga sikap dan perkataanya.

“Dia [Mourinho] sebenarnya sudah memiliki banyak masalah, malahan dia membuat masalah baru lagi dengan tindakannya. Saya rasa dia juga salah memilih lawan untuk bertengkar saat ini. Dia tidak bisa berkelahi dengan Manchester United. Mereka adalah sebuah institusi, sebuah klub sepakbola dan mereka lebih besar dari individu manapun. Jadi mengapa dia harus membuat perkelahian dengan mereka?”

“Jose tahu bahwa saat ini timnya tidak bermain dengan baik. Dia seorang pemenang dan ia sudah langganan juara dan ia sudah memenangkan juara kemanapun dia pergi. Apa yang terjadi di masa lalu biarlah berlalu, dan saat ini ia harus mulai memenangkan pertandingan untuk mereka. Dia harus memenangkan Premier League untuk klub sebesar Manchester United.” Demikian ujar Sherwood kepada Sky Sports.