Jose Mourinho sanjung Mentalitas Luke Shaw

Juru taktik asal Portugal tersebut merasa terkesan dengan mentalitas yang ditunjukkan bek asal Inggris dalam pertandingan terbaru United di Old Trafford pada ajang Liga Europa. Shaw disebutnya memiliki mentalitas yang sangat bagus, tak ingin diganti kendati tengah mengalami kram pada kakinya.

Jose Mourinho sanjung Mentalitas Luke Shaw

Kemenangan yang diraih Manchester United atas Anderlecht pada partai leg kedua babak perempat final Liga europa musim ini membuat manajer jose Mourinho senang. Meski secara keseluruhan menyukai performa tim asuhannya, tapi mantan pelatih Chelsea itu secara khusus melayangkan sanjungan kepada bek Luke Shaw.

Sebagaimana diketahui, Manchester United berhasil melangkah ke babak semifinal Liga Europa berkat kemenangan agregat tipis 3-2 atas Anderlecht dalam dua leg babak perempat final. Leg pertama berakhir dengan skor imbang 1-1, sedangkan leg kedua yang berlangsung di Old Trafford, dimenangkan United lewat keunggulan tipis 2-1, itupun lewat babak perpanjangan waktu.

Marcus Rashford yang berhasil mencetak gol penentu kemenangan bagi united pada babak kedua perpanjangan waktu, namun pelatih Jose Mourinho justru memberikan kredit khusus kepada salah seorang beknya, Luke Shaw yang menurutnya punya mentalitas luar biasa di atas lapangan. Ini dianggap The Special one sebagai sebuah kemajuan yang pesat.

“Saya selalu percaya pemain dengan mentalitas spesial, selalu percaya mereka. Luke Shaw menunjukkan hal yang baru hari ini, itu berarti besar buat saya,”

“Setelah 90 menit, sebelum saya tahu harus mengganti Zlatan [Ibrahimovic yang mengalami cedera lutut], dia [Shaw] mengalami kram. Saya sudah menyiapkan Ashley Young untuk menggantikannya, namun dia bilang akan bermain untuk 30 menit lainnya dengan kram, tak ada masalah. Dia berkata jika saya harus melakukan pergantian di posisi lain, silakan,” imbuhnya.