Jose Mourinho Sindir Akitivtas Transfer Manhcester City

Mengabaikan fakta bahwa Manchester City sukses mencatatkan start yang sangat impressif musim ini, manajer Manchester United, Jose Mourinho, melayangkan sindiran terkait dengan aktivitas transfer sang rival sekota pada kesempatan bursa transfer musim panas kemarin.

Jose Mourinho Sindir Akitivtas Transfer Manhcester City

Seperti diketahui, baik Manchester United maupun Manchester City memang sama-sama melakukan aktivitas transfer yang cukup besar pada kesempatan musim panas kemarin. Keduanya membelanjakan uang klub dengan jumlah yang tidak sedikit. Pep Guardiola membuat manajemen Manchester City menghabiskan 225 Juta Poundsterling pada musim panas kemarin untuk mendaratkan sejumlah amunisi anyar.

Sedangkan di satu sisi, Manchester United arahan Jose Mourinho menghabiskan kurang lebih 109 juta euro pada musim panas kemarin untuk mendaratkan beberapa pemain anyar, termasuk diantaranya Striker Romelu Lukaku dari Everton yang ditebus seharga 70 Juta euro.

Manchester City memang menghabiskan uang yang lebih banyak, bahkan untuk mendaratkan dua pemain, antara lain Benjamin Mendy dan Kyle Walker saja, Citizen harus menghabiskan uang sebesar 97 Juta Poundsterling, karena masing-masing pemain tersebut bernilai 45 Juta pounds dan 52 Juta Poundsterling.

Menurut Jose Mourinho, kebijakan transfer tersebut terbilang buruk, karena dengan kocek sebanyak itu, harusnya bisa mendatangkan dua pemain berkualitas.

“Ada banyak klub besar dan Anda mengatakannya, saya paham apa arti klub besar sebenarnya. Satu hal adalah klub besar dan yang lainnya juga sama, yang Anda pikir bukan salah satu klub terbaik di dunia. Jadi ketika Anda bertanya soal kans juara Liga Primer Inggris, Tottenham tak punya tanggung jawab untuk itu,” lanjutnya.

“Tottenham bukanlah klub yang memiliki sejarah seperti kami. Arsenal juga tak punya tanggung jawab yang sama, Chelsea pun demikian. Manchester City membeli bek sayap dengan harga penyerang, jadi ketika Anda berbicara tentang klub besar, maka sebenarnya Anda berbicara tentang sejarah klub.” Demikian kata Mourinho kepada reporter.

Tapi, setidaknya besaran uang yang dikeluarkan Manchester City pada bursa transfer musim panas kemarin memberikan hasil yang cukup bagus, karena mereka kini jadi satu-satunya tim Premier league yang belum terkalahkan, dan bertengger di puncak klasemen sementara.