Jose Mourinho Tak Merasa Harga Neymar Mahal

Neymar Jr akan segera merapat ke Paris Saint-Germain, setelah klub Prancis bakal menuntaskan proses transfernya dengan membayar 222 Juta Euro kepada Barcelona. Angka tersebut tentu saja sangatlah tinggi, namun menurut manajer Manchester United, Jose Mourinho, 222 Juta euro tidaklah mahal untuk seorang pemain seperti Neymar Jr.

Jose Mourinho Tak Merasa Harga Neymar Mahal

Seperti diketahui, Barcelona memang mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi lima tahun sejak tahun lalu, dengan artian, Neymar baru akan meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas tahun 2021 mendatang. Namun, klub peminat boleh menebus sang pemain sebelum waktu kontraknya kadaluwarsa, dengan syarat klub tersebut juga bersedia menebus banderol sang pemain, yang ditetapkan Barcelona senilai 222 Juta Euro.

Dalam hal ini, Paris saint-Germain siap menebus klausul tersebut, dan Neymar telah memberitahu kepada klub bahwa dirinya ingin meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Saga transfer inipun langsung menuai pro kontra, meski Paris Saint-Germain belum mengumumkan secara resmi kedatangan pemain Brazil tersebut.

Pelatih Jurgen klopp berada di pihak yang kontra, karena menurutnya banderol tersebut jelas mengharuskan PSG melanggar aturan FFP, dan terlampau mahal untuk seorang pemain sepakbola. Namun tidak demikian menurut manajer United, Jose Mourinho. Defeinisi mahal menurutnya hanya berlaku untuk pemain yang tak berkualitas tapi dihargai tinggi. Mahal atau tidaknya sang pemain baru bisa ditentukan saat pemain tersebut bermain bagi klub yang membayarnya lewat banderol tinggi.

“Ketika kami membayar harga sebesar itu untuk Paul [Pogba], saya tekankan harga dia tidak mahal. Mahal itu adalah pemain yang digaet dengan nominal tertentu tapi tidak punya kualitas. Saya tidak merasa dia [Neymar] mahal untuk £200 juta. Saya pikir dia terasa mahal sekarang karena kita akan punya lebih banyak pemain yang dibanderol £60 juta, £80 juta atau £100 juta.”

“Tapi Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Secara komersial dia sangat kuat dan, tentunya, Paris Saint-Germain sudah memikirkan itu. Jadi saya rasa permasalahannya bukan berasal dari Neymar, tapi konsekuensi yang harus ditanggung setelahnya.” Demikian Ujar Mourinho kepada MUTV.