Jose Mourinho Terkesan Laga Debut Diogo Dalot

Alih-alih menyanjung Pogba yang jadi bintang kemenangan yang diraih tim asuhannya dalam pertandingan melawan BSC Young Boys, pelatih Manchester United justru menyanjung bek debutan, Diogo Dalot yang memang bermain sejak awal dalam laga tersebut. Menurutnya, bek muda Portugal tersebut adalah salah satu full back terbaik Eropa saat ini.

Jose Mourinho Terkesan Laga Debut Diogo Dalot

Manchester United baru saja berhasik meraih kemenangan telak 3-0 atas BSC Young Boys dalam pertandingan pertama fase Group Liga Champions Eropa musim ini. Dalam pertandingan tersebut, gelandang Internasional Prancis Paul Pogba berhasil mengemas sepasang gol dan satu assist atas gol Anthony Martial. Bisa dikatakan, mantan pemain Juventus adalah inspirator kemenangan Setan Merah dalam laga tersebut.

Namun, sanjungan bukan diberikan Mourinho kepada pemain berusia 25 tahun itu, melainkan kepada full back anyar klub, Diogo Dalot. Memang, bek asal Portugal yang didatangkan dari FC Porto tersebut melakoni debutnya untuk Manchester united pada pertandingan kemarin. Dia bermain sebagai starter sampai laga berakhir, dan pelatih Jose Mourinhok merasa terkesan dengan penampilan Dalot. Bahkan menurutnya, Dalot adalah salah satu full back terbaik Eropa saat ini.

“Saya pikir Dalot sangat bagus, namun saya lebih ingin membicarakan soal kedua fullback. [Luke] Shaw [yang bermain di kiri] tampil bagus seperti yang dia lakukan di awal musim. Sementara itu Dalot sudah menjadi salah satu fullback terbaik di Eropa. Dia punya banyak waktu untuk bermain di Manchester United,” ujarnya kepada BT Sport.

Diogo Dalot, 19 tahun, ditebus Manchester United dari FC Porto lewat kocek tak kurang dari 19 Juta poundsterling.

Menyusul kemenangan atas Young Boys, United untuk sementara menempati urutan pertama di tabel klasemen Grup H, unggul selisih gol dari Juventus yang menang 2-0 di markas Valencia.