Jose Mourinho Yakin Sarri Akan Sukes di Chelsea

Meskipun mengaku tak kenal dengan sosok pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri, namun pelatih Manchester United, jose Mourinho meyakini bahwa pelatih asal Italia tersebut akan meraih sukses bersama dengan bekas klubnya, mengingat sebelumnya Sarri juga telah menunjukkan kualitasnya saat tangani napoli.

Jose Mourinho Yakin Sarri Akan Sukes di Chelsea

Seperti diketahuk, Chelsea memang telah resmi ditangani oleh Maurizio Sarri , sebagaimana juru taktik asal Italia tersebut ditunjuk untuk menggantikan Antonio Conte yang dipecat dari Kursi pelatih beberapa waktu lalu. Sosok Maurizio Sarri sebenarnya cukup asing di Inggris, mengingat selama ini sang pelatih menukangi klub Italia.

Tiga musim terakhir, Sarri menangani Napoli, namun jika bicara taktik, sebenarnya filosofi dan gaya main yang diterapkan mantan pegawai bank ini tidak seperti kebanyakan tim Italia lainnya yang cenderung taktikal dan defensif. Dia mampu membawa Napoli secara konsisten jadi pesaing ketat Juventus dalam perburuan Trofi Scudetto.

Tak heran jika banyak yang memprediksi bahwa Sarri juga akan mencatatkan sukses bersama Chelsea. Prediksi serupa juga datang dari mantan pelatih The Blues yang saat ini menangani Manchester United, Jose Mourinho. Menurutnya, Sarri adalah sosok pelatih yang bagus, dan dia yakin juru taktik asal Italia tersebut akan mencatat sukses bersama Chelsea.

“Saya tidak kenal dia, Ketika saya di Italia dari 2008-10, dia belum ada di Serie A. Saya tidak pernah bertemu dengannya atau bermain melawan dia. Saya hanya mengikuti sepakbola dan belakangan ini dia melakukan kerja bagus dengan Napoli.”

“Di Inggris, semua manajer yang baik memiliki keinginan untuk datang. Ini adalah kompetisi gila dengan level tinggi, jadi saya pikir setiap manajer memiliki impian untuk datang sehingga dia memiliki kesempatan untuk datang. Dia memiliki tim yang fantastis, pemain dan skuad yang fantastis. – Saya pikir dia memiliki kondisi untuk melakukan pekerjaan yang baik,” kata Mourinho pada beIN Sports.

Tantangan pertama maurizio Sarri adalah pertandingan melawan Manchester City pada laga FA Community Shield minggu mendatang.