Jose Mourrinho Buat Premier league Lebih Menarik

Meskipun Manchester United arahan Jose Mourinho terlihat masih kesulitan bersaing dalam perburuan gelar juara di ajang Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir ini, tapi menurut gelandang Nemanja Matic, pelatih asal portugal sejatinya telah membuat kompetisi tersebut terlihat lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Diapun percaya, musim ini juga akan demikian.

Jose Mourrinho Buat Premier league Lebih Menarik

Seperti diketahui, Jose Mourinho mulai menukangi Manchester United sejak musim panas tahun 2016 lalu. Sebagaimana pelatih asal Portugal tersebut ditunjuk menggantikan Louis Van Gaal. Pada musim pertamanya, Mourinho memang berhasil mempersembahkan tiga gelar untuk Setan Merah, tapi Tim tersebut finish di peringkat ke-4 pada klasemen akhir Premier League.

Di musim keduanya, atau musim kemarin, Mourinho gagal mempersembahkan gelar juara untuk tim arahannya, tapi mereka sukses finish di peringkat ke-2 pada klasemen akhir Premier League, hanya saja jarak dengan Manchester city yang keluar sebagai kampiun bisa dikatakan terlampau jauh. Sementara di awal musim ini, Manchester United mendapati serangkaian hasil mengecewakan, sampai-sampai mereka duduk di peringkat ke-7 dengna hanya meraih 20 poin dari 11 pertandingan yang telah berlangsung.

Namun demikian, gelandang United, Nemanja matic punya keyakinan bahwa Jose Mourinho membuat Premier League terlihat lebih menarik.

“Dalam pekerjaan, Mou mendapat begitu banyak tekanan karena semua orang hanya berekspektasi kemenangan padanya. Ketika kami [United] tidak menang, semua orang bakal menanti rekasi seperti apa yang diberikannya. Dia suka kemenangan dan bila kami gagal meraihnya, kami akan bersembunyi darinya saat latihan.”

“Mourinho tentu senang bila kami menang, tapi jika kalah, seperti semua manajer klub, mereka ingin kami melakukan hal yang lebih baik. Dia akan mencari cara untuk kembali ke jalur kemenangan secepat mungkin. Satu hal yang pasti adalah sejak Mourinho berkarier di EPL, dia sudah mengubah banyak hal di kompetisi ini. EPL jadi lebih menarik bersamanya,” menurut Matic, seperti dikutip Sky Sports.