Juan Mata Ingatkan Barcelona untuk Tidak Jemawa

Menurutnya, Barcelona harusnya belajar untuk tidak meremehkan tim lawan, dan percaya bahwa semua tim bisa seperti mereka saat mencatatkan Comeback bersejarah tersebut. Akan tetapi, Mata mengakui bahwa dalam laga itu, Barca benar-benar mencatatkan Comeback luar biasa.

Juan Mata Ingatkan Barcelona untuk Tidak Jemawa

Comeback luar biasa dan bersejarah dicatatkan oleh Barcelona di ajang Liga Champions Eropa pekan lalu. Akan tetapi, gelandang Manchester United, Juan Mata, menyarankan kepada Raksasa Catalan itu untuk tidak terlalu jemawa usai mereka menelan kekalahan dari Deportivo La Coruna pekan lalu.

Barcelona mengejutkan dunia usai pekan lalu mereka membuat comeback terbesar di Liga Champions melawan PSG. Tim juara Prancis itu menggilas kubu Luis Enrique 4-0 di leg pertama babak 16 besar dan amat dijagokan untuk lolos perempat final. Namun demikian, Barca akhirnya menyapu PSG, dengan memenangkan leg kedua 6-1 dan lolos 6-5 secara agregat.

Sayangnya, hanya selang tiga hari kemudian, Barcelona takluk di hadapan tim papan tengah la Liga, Deportivo La Coruna. Hal inilah yang memancing, gelandang Manchester United, Juan Mata, menyarankan agar raksasa Catalan tidak jemawa setelah catatkan Comeback bersejarah itu.

“Usai salah satu comeback terhebat yang pernah saya lihat di Liga Champions, Barcelona menelan kekalahan di Riazor, Tempat yang memang selalu sulit ditaklukan, apalagi sekarang, dengan manajer anyar hebat yang mereka miliki,”

“dalam empat hari terakhir, Barcelona mampu menunjukikan dengan sangat baik bahwa dalam sepakbola, tidak ada hal yang pasti, kita tidak boleh menerima apapun begitu saja. Jika anda percaya, anda bisa meraih apapun, namun anda harus sadar bahwa setiap tim bisa menghadirkan kesulitan bagi anda.” demikian tulis juanMata di blog miliknya.

Leave a Reply