Jurgen Klopp Akui Bertanggung Jawab Atas Kekalahan dari Napoli

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bertanggung jawab atas kekalahan yang ditelan Tim asuhannya dalam pertandingan matchdays ke-2 fase Group Liga Champions Eropa melawan Napoli, dinihari tadi. Klopp tidak yakin 100 persen dimana letak kesalahan timnya, sehingga bisa kebobolan di menit-menit akhir, tapi pelatih asal Jerman merasa bahwa itu adalah kesalahannya.

Jurgen Klopp Akui Bertanggung Jawab Atas Kekalahan dari Napoli

Selepas kemenangan dramatis atas Paris Saint-Germain di pekan pertama, Liverpool menatap laga kedua melawan Napoli dengan optimisme dan antusiasme yang sangat tinggi. Bertandang ke San Paolo, tim besutan Jurgen klopp memang tampil percaya diri sejak menit pertama, tuan rumah Napoli juga tak kalah melancarkan serangan demi serangan mematikan.

Ketika kedua tim hampir dipastikan berbagi satu poin, Striker Lorenzo Insigne datang di menit-menit akhir menjadi pahlawan kemenangan tim Tuan Rumah lewat sontekan ringan yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 , kemenangan tim arahan Carlo Ancelotti. Jelas, kekalahan ini menyakitkan bagi Liverpool, karena praktis mereka langsung terlempar ke posisi ke-3 pada klasemen sementara, lantaran di sisi lain PSG berhasil mengamankan kemenangan telak 6-1 atas Red Star Belgrade.

Bicara soal kekalahan tersebut, pelatih Jurgen Klopp mengakui bahwa kekalahan timnya itu murni karena kesalahan dirinya.

“Tidak ada usaha sesuai target. Saya tidak ingat kapan itu terakhir kali terjadi. Saya pikir kami memiliki bagian besar dari itu karena kami bisa bermain lebih baik. Tidak ada shot on target tidak cukup. Mereka [Napoli] memiliki permainan yang bagus, sedangkan kami tidak. Itulah mengapa mereka layak mendapatkan tiga poin.”

“Untuk alasan pastinya, saya tidak yakin seratus persen. Bagian besar dari performa itu adalah kesalahan saya, pastinya, tapi saya memerlukan sedikitnya satu malam untuk menontonnya lagi dan melihat apa salahnya.” ujar Klopp kepada wartawan usai pertandingan.