Jurgen Klopp Akui Suka Dengan Sosok Kylian Mbappe

Jelang pertemuan melawan Paris Saint-Germain pada partai perdana Liga Champions Eropa musim ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp dimintai pendapatnya tentang Winger muda andalan Les Parisiens, Kylian Mbappe. Pelatih asal jerman tersebut mengaku menyukai sosok Mbappe, pemain muda luar biasa yang menurutnya terdidik dengan sangat baik di usia yang masih sangat muda.

Jurgen Klopp Akui Suka Dengan Sosok Kylian Mbappe

Kylian Mbappe, 19 tahun, memang jadi buah bibir selama beberapa tahun terakhir ini terkait dengan penampilan gemilangnya bersama dengan AS Monaco, kemudian berlanjut ke Paris Saint-Germain. Bermula dari kontribusinya mengantarkan AS Monaco memenangkan titel Ligue 1 Prancis di musim 2016/17 lalu, kemudian mengantarkan Paris Saint-Germain merengkuh tiga gelar domestik pada musim 2017/18 kemarin.

Tak sampai disitu, di musim panas kemarin, Mbappe lewat torehan empat golnya juga sukses mengantarkan Tim Nasional Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 kemarin. Dengan penampilannya yang gemilang, tentu saja Mbappe kembali jadi andalan pelatih anyar Thomas Tuchel musim ini, dan dia diprediksi akan kembali bermain pada pertandingan pertama liga Champions Eropa musim ini melawan Liverpool. Terkait dengan Mbappe, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa dia suka dengan pemuda Prancis itu.

“Saya suka dia, sejujurnya! Ia adalah pemain yang fantastis. Seorang anak yang sangat bagus dan pemain yang luar biasa…Saya pikir semua sepakbola Eropa telah mengenalnya sejak ia berusia 16-17 tahun ketika bermain di tim muda Monaco. Dan sejak usia 17 tahun, ia mulai menembus pertahanan lawan seperti yang dilakukannya saat ini,”

“Ia bermain di level yang sangat tinggi di usianya yang masih muda. Ia menunjukkan sepanjang waktu kalau ia adalah pemain muda yang sangat terdidik dan ia tahu apa yang dilakukannya.” ujar Klopp kepada RMC Sport.

Adapun laga super big match antara Liverpool melawan Paris Saint-Germain akan berlangsung pada Rabu dinihari WIB Mendatang, 19 September 2018 di Anfield Stadium.