Jurgen Klopp Girang Sambut Kedatangan Fabinho

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, angkat bicara mengenai keberhasilan timnya mendaratkan gelandang Internasional Brazil, Fabinho, dari AS monaco pada bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, Fabinho yang bisa bermain di berbagai posisi bisa sangat berguna bagi tim arahannya musim depan.

Jurgen Klopp Girang Sambut Kedatangan Fabinho

Sebagaimana diketahui, selang beberapa jam saja setelah telan kekalahan dari Real Madrid pada babak final Liga Champions Eropa Minggu dinihari WIB kemarin (27/05), Tim Marseyside mengumumkan kedatangan gelandang Internasional Brazil, Fabinho yang ditebus dari AS Monaco.

Menurut kabar yang terdegar, Liverpool telah merogoh kocek sebesar 50 Juta Euro untuk bisa mendaratkan pemain berusia 25 tahun tersebut. Tentu saja, kedatangan Fabinho ini dinilai akan sangat bagus bagi Liverpool , mengingat pemain Tim Nasional Brazil tersebut faktanya tidak hanya mampu bermain sebagai gelandang tengah saja, tapi juga sebagai gelandang sayap dan juga sebagai gelandang serang.

Tak heran jika pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku senang dengan kedatangan sang pemain apda musim panas ini. Menurut pelatih asal Jerman, sang pemain memiliki kemampuan dan mentalitas untuk bisa tampil di level tinggi pada berbagai posisi.

Karenanya, Klopp optimis bahwa Fabinho adalah amunisi yang sangat bagus bagi skuat arahannya musim depan.

“Dia (Fabinho) punya kemampuan dan mentalitas untuk bermain di level tertinggi di beberapa posisi. Ia bia bermain menjadi nomor ‘6’, ‘8’, dan ‘2’. Keren. Secara taktikal ia sangat kuat dan pintar. Saya pikir ia akan membuat skuat kami jadi lebih baik dan tak banyak pemain yang bisa Anda katakan untuk saat ini, karena kualitas yang kami miliki sudah sangat bagus,” ujar Klopp di laman resmi klub.

Liverpool dipercaya masih akan mencari sosok pemain anyar sepanajng bursa transfer musim panas tahun ini, dengan penjaga gawang handal yang dipercaya jadi sasaran mereka setelah Loris Karius melakukan blunder fatal pada pertandingan final LIga Champions Eropa melawan Real Madrid kemarin.