Jurgen Klopp Kembali Tanggapi Isu Kepergian Coutinho

Pelatih Liverpool kembali mendapatkan pertanyaan tentang masa depan salah seorang gelandang andalannya, philippe Coutinho yang tak henti-henti menjadi perbincangan sejumlah media belakangan ini. Berbeda dengan jawaban sebelumnya, kali ini Klopp tak menampik kemungkinan kepergian pemain timnas Brazil tersebut.

Jurgen Klopp Kembali Tanggapi Isu Kepergian Coutinho

Sebagaimana diketahui, Coutinho memang beberapa kali dikaitkan dengan Barcelona, terhitung sejak bursa transfer musim panas tahun lalu. Eks pemain Inter Milan tersebut dipercaya akan menjadi penerus dari Andres Iniesta di lini tengah Raksasa Catalan, sebagaimana gelandang senior Spanyol sudah memperlihatkan penurunan performa terkait dengan usia yang tak muda lagi.

Namun, sejumlah pendekatan yang dilakukan Barcelona tak mendapati hasil memuaskan, termasuk pada musim panas kemarin, dimana penawaran tertinggi raksasa Catalan itu menyentuh angka 150 Juta Euro.

Liverpool sendiri bersikeras mempertahankan sang pemain, namun rumor kepindahannya menuju Barcelona terus berhembus dan kian kuat jelang dibukanya jendela transfer musim dingin Januari ini. Nah, tentu saja, para pers mempertanyakan rumor tersebut kepada manajer Jurgen Klopp dalam kesempatan wawancara terbaru.

Manajer asal Jerman kali ini tidak menampik kemungkinan kepergian Coutinho menuju Barcelona, tapi dia tak ingin terlalu dipusingkan dengan hal tersebut saat ini.

“Kita lihat saja pada Januari nanti, apa yang akan terjadi, Secara umum, Liverpool mencoba untuk menciptakan situasi yang optimal, jadi para pemain ingin ambil bagian dari proyek kami ini. Akan tetapi, sekarang ini, kami hanya ingin memikirkan apa yang terjadi hari ini. Kita lihat saja apa yang terjadi di bursa transfer musim dingin mendatang,” ujar Klopp, yang gagal menghadirkan kemenangan bagi Liverpool saat melawan Tottenham Hotspur, yang berakhir skor 4-1.