Jurgen Klopp Kritisi Mental Liverpool

Akan tetapi, sang manajer tetap mengapresisi dukungan yang diberikan oleh para Kopites yang hadir di Anfield dalam laga akhir pekan kemarin, dia merasa sedih karena dukungan luar biasa itu tidak bisa dibalas dengan kemenangan. Tapi bagaimanapun, Klopp tetap akan berusaha di sisa musim ini untuk memastikan tiket ke Eropa.

Jurgen Klopp Kritisi Mental Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mempertanyakan kualitas Mental para pemain arahaannya. Kekecewaan itu dituturkan manajer asal Jerman tak lama berselang setelah tim asuhannya ditahan imbang Southampton dalam lanjutan premier League akhir pekan kemarin.

Hanya satu poin yang diraih The Reds dalam pertandingan tersebut, yang mana sebiji poin ini membuat peluang mereka untuk melangkah ke ajang Liga Champions Eropa semakin menipis lantaran digusur dari tiga besar oleh Manchester City. Padahal, tinggal tiga pertandingan tersisa musim ini, dan itulah yang membuatnya harus mengkritisi mentalitas yang dimiliki para pemain The Reds.

“Itu bukan salah siapa-siapa, itu hanya deskripsi, tidak baik untuk kehilangan poin di kandang tapi sekarang kami bermain tandang dan kemudian kita memiliki pertandingan kandang lainnya. Kami benar-benar masih senang bermain di kandang, hanya masalah mental jika Anda Pikir demikian, kita tidak melihat ini, para pemain suka di sini, mereka suka bermain di depan banyak pendukungnya,” ujar Klopp seperti dilansir Sportsmole.

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan jerman kemudian menyanjung dukungan luar biasa dari para fans Liverpool yang memenuhi Tribun Anfield. Kembali dia menyayangkan timnya tidak bisa menghadirkan kemenangan sebagai balasan dukungan hebat tersebut.

“Itu saja, hari ini suasananya sangat bagus. Para fans benar-benar merasuk dalam permainan. Semua orang mencoba segalanya dan akhirnya tidak berhasil,” tutupnya.

Hanya dua pertandingan tersisa yang dimiliki Liverpool saat ini, dimana mereka akan berhadapan dengan Middlesbrough dan West Ham united.