Jurgen Klopp Sanjung Kinerja Gerrard di Rangers

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, melayangkan sanjungannya kepada legenda klub, Steven Gerrard atas pekerjaan eks Kapten Timnas Inggris tersebut sebagai pelatih klub Liga Skotlandia, Rangers. Menurutnya, Gerrard telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik sebagai manajer sepakbola, dan bisa berkembang lebih baik lagi.

Jurgen Klopp Sanjung Kinerja Gerrard di Rangers

Seperti diketahui, Steven Gerrard telah memutuskan untuk pensiun dari lapangan hijau sejak tahun 2016 lalu, dengan LA Galaxy adalah tim terakhirnya sebelum gantung sepatu. Setelah pensiun, Gerrard kembali ke Liverpool, awalnya dia menukangi tim Junior klub Marseyside tersebut sebelum kemudian bekerja sebagai pelatih tim U18.

Namun tak lama berselang, Gerrard benar-benar meninggalkan Liverpool dan menerima tawaran dari salah satu klub Liga Skotlandia, Rangers pada musim panas tahun 2018 kemarin. Pada awalnya, banyak yang meragukan kapasitas legenda tim nasional Inggris tersebut, namun faktanya Gerrard menjalankan tugasnya dengan cukup baik.

Yang bersangkutan berhasil mengantarkan Rangers lolos ke babak penyisihan Group kompetisi Eropa tahun ini, yang merupakan kesuksesn pertama sejak tahun 2010 silam, usai loos dari babak kualifikasi pertama beberapa waktu lalu. Tak heran jika manajer Liverpool, Jurgen Klopp kemudian menyanjung keberhasilan Gerrard.

“Saya melihat beberapa pertandingan karena Stevie memiliki tiga mantan pemain saya, dua pemain pinjaman dan [Jon Flanagan], [Gerrard] bekerja dengan baik. Saya tidak yakin apa yang fans Rangers harapkan, tapi awalnya sungguh brilian.”

“Kemudian Anda kalah lawan Celtic. Wow, sungguh kejutan! Itu tim top di liga. Celtic tidak 50 atau 60 persen lebih baik seperti beberapa tahun lalu, jadi mereka terus mendekat. Itu satu-satunya cara mengejar mereka. Itu pekerjaan dia tapi sejauh ini lebih dari bagus. Ini sepakbola bagus. Di Eropa, ini brilian. Jadi mereka memiliki tim bagus bersama-sama. Mereka harus meningkat – itu saja.” kata Klopp.