Jurgen Klopp Sanjung Kinerja Sarri di Chelsea

Jelang pertemuan melawan Chelsea di ajang Carabao Cup tengah pekan ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp, secara khusus melayangkan sanjungan kepada manajer anyar The Blues, Maurizio Sarri. Menurutnya, mantan pelatih Napoli itu adalah manajer yang hebat, karena membawa perubahan yang besar dalam waktu singkat di Chelsea.

Jurgen Klopp Sanjung Kinerja Sarri di Chelsea

Sebagaimana diketahui, Maurizio Sarri memang telah dipercaya manajemen Chelsea untuk menggantikan Antonio Conte yang didepak dari Kursi manajer pada musim panas kemarin. Tentu saja, harapannya adalah mantan pelatih Napoli itu bisa membenahi penampilan the Blues yang dinilai mengecewakan sepanjang kampanye musim 2017/18 kemarin.

Tapi jelas itu bukan perkara mudah, apalagi faktanya klub Cuma mendatangkan Jorginho seorang pada bursa transfer musim panas kemarin, sedangkan Kepa Arrizabalaga direkrut hanya untuk menutupi kepergian Thibaut Courtois yang memutuskan hengkang ke Real Madrid. Pada awalnya, sarri diragukan mampu menghadirkan perubahan besar musim ini, tapi faktanya chelsea menjalani start yang nyaris sempurna dengan mengemas lima kemenangan beruntun dari enam laga yang telah berlangsung dan hanya tertahan imbang sekali.

Tengah pekan ini, mereka akan bertandang ke Anfield melawan tuan rumah Liverpool pada kompetisi Piala Liga. Jelang pertandingan tersebut, pelatih Liverpool Jurgen Klopp melayangkan sanjungan khusus kepada kinerja Sarri.

“Ini adalah perubahan terbesar yang pernah saya tonton dalam waktu sesingkat ini. Wow. Gayanya benar-benar berbeda. Ia adalah manajer yang hebat, jujur saja. Saya sudah menjadi pendukungnya sejak ia berada di Napoli. Sepakbola luar iasa dan sekarang ia melakukannya di tengah pramusim penuh gangguan. Eden [Hazard] tak ada di sana [saat pramusim], [Oliier] Giroud, [N’Golo] Kante. Mengawali musim dan Anda bisa melihat dampak? Segala respek saya untuknya.”

“Sangat menyenangkan untuk ditonton. Pekerjaan bagus sejauh ini. Orang-orang bicara soal Manchester City dan melupakan Chelsea. Tim ini sangat berpengalaman. Mereka pernah memenangkan gelar sebelumnya – 80 persen memenangkannya dua kali, dan mereka tahu cara kerjanya. Itu adalah tim sepakbola yang sangat kuat,” kata Klopp dalam konferensi pers.