Jurgen Klopp Senang Daniel Sturridge Sudah Kembali Fit

Daniel SturridgeStatistik empat gol dalam lima pertandingan terakhir yang dilakukan penyerang Internasional Inggris membuat Klopp yakin bahwa Sturridge memang benar-benar sudah pulih dari cedera yang selama dua musim terakhir ini membekapnya di ruang pemulihan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku senang dengan performa Daniel Sturridge dalam beberapa pekan terakhir ini, terhitung sejak sang pemain Internasional Inggris kembali dari cedera yang sempat membuatnya absen dalam dua musim terakhir. Sturridge, 26 tahun, memang sempat menjadi salah satu pilar penting Liverpool, tepatnya di musim 2013/14 lalu, saat bersama Suarez dia berhasil membawa The Reds nyaris saja menjadi kampiun Liga Primer Inggris, namun, pada akhirnya Liverpool hanya finish sebagai runner up saja. Setelah itu, Sturridge mengalami periode yang sulit dalam karirnya, jatah bermain menurun, bukan karena penurunan performa, tapi karena cedera beruntun yang sering menimpanya dalam dua musim terakhir.

Sejak beberapa pekan lalu, Sturridge akhirnya kembali fit, dan sejauh ini dia telah mengemas 21 penampilan dengan catatan 11 gol, empat gol diantaranya tercipta dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang. Menyusul kembalinya sang striker, Jurgen Klopp mengaku gembira, dan dia yakin Sturridge akan kembali jadi sentral The Reds di sisa musim ini.

“Dia berada dalam kondisi terbaiknya di beberapa bulan terakhir ini, saya tidak tahu berapa lama tepatnya, namun, sekarang dia sudah bisa bermain selama 90 menit lagi, bukan masalah bagi dia dan itu merupakan hal yang bagus. Anda tidak bisa lagi melihat perbedaan antara 60 menit atau 30 menit terakhir, karena bagi kami, itu sangat penting”

“Adalah hal yang indah bisa mencetak gol di awal laga, dan itu bukan kesempatan yang nyata, namun Sturridge, dia bisa memaksimalkannya, itu amat bagus” Kata Klopp.

Leave a Reply