Jurgen Klopp, Sosok Dibalik Suksesnya Transfer Mane ke Liverpool

Sadio ManeHal tersebut dituturkan langsung oleh sang winger asal Senegal, dimana dituturkannya bahwa Klopp memberikan keyakinan kepadanya agar mau bergabung dengan Liverpool, dan sepertinya sang manajer telah menjanjikan tempat di tim utama bagi Mane.

Sadio Mane, winger berusia 24 tahun ini mengungkap fakta bahwa Jurgen Klopp adalah sosok yang berperan besar dalam proses kepindahannya dari Southampton menuju Liverpool pada bursa musim panas tahun ini. Seperti diketahui, melewati uji medis dan sepakat dengan kontrak yang diajukan Liverpool, Sadio Mane akhirnya resmi menjadi salah satu anak asuh anyar manajer Jurgen Klopp di Anfield sejak Selasa (28/06) kemarin. Pihak Liverpool sendiri sejatinya tidak mengumumkan berapa lama pemain asal Senegal itu dikontrak, akan tetapi kabarnya dia bakal tetap menghuni Anfield selama lima tahun ke depan. Nah, belum lama, Pemain berusia 24 tahun ini mengaku bahwa keputusannya untuk hengkang ke Anfield tak terlepas dari peranan manajer Liverpool, Jurgen Klopp sendiri.

“Saya memang sempat berbicaraa dengannya sebelum datang ke sini dan harus saya akui bahwa dia memang memegang peran besar dalam transfer saya menuju Liverpool. Saya sendiri ingin mengucapkan terima kasih kepada sang pelatih atas semua kepercayaan yang sudah dia berikan kepada saya, dan saya sudah tidak sabar lagi untuk bisa bekerja lebih keras dari sebelumnya, memberikan yang terbaik bagi untuk klub ini,” kata Mane sebagaimana dilansir situs resmi The Reds.

Adapun, Jurgen Klopp sendiri sebelumnya mengaku bahwa dia telah lama mengamati perkembangan Mane, bahkan sat yang bersangkutan masih bermain di Liga Austria.

“Saya telah mengikuti Sadio selama bertahun-tahun sejak ia tampil mengesankan di Olimpiade pada 2012 , dan kemudian menyaksikan perkembangannya di Austria dan di Southampton,” beber Klopp pada situs resmi Liverpool.

Leave a Reply