Jurgen Klopp Ungkap Pemain Terbaik yang Pernah Dia Tangani

Manajer liverpool, Jurgen klopp baru-baru ini mengungkapkan Siapa pemain terbaik yang pernah dia tangani selama berkarir sebagai Pelatih sepak bola. Nah, Ternyata pemain tersebut bukan Philippe Coutinho atau Robert lewandowsky melainkan Gelandang Jerman Mario Gotze. Bagaimana bisa?

Jurgen Klopp Ungkap Pemain Terbaik yang Pernah Dia Tangani

Sebagaimana diketahui, Jurgen Klopp sepanjang karirnya dalam dunia sepakbola memang pernah menangani sejumlah klub sepakbola, dua yang terbesar adalah Borussia Dortmund dan sekarang Liverpool. Di Liverpool, Klpp begitu mengandalkan sosok Philippe Coutinho. Sementara saat menangani Borussia Dortmund, ada beberapa pemain yang sangat dia andalkan, termasuk diantaranya adalah penyerang Robert Lewandowski.

Akan tetapi faktanya bukan Lewandowski atau coutinho yang merupakan pemain terbaik yang pernah dia tangani selama menangani klub sepakbola sejauh ini. Melainkan pahlawan Jerman di partai final Piala Dunia 2014 silam, Mario Gotze.

Sang manajer memang merasa sangat bangga berkesempatan menangani sejumlah pemain top selama ini, namun khusus untuk Gotze, menurutnya, gelandang berusia 25 tahun tersebut memiliki talenta yang luar biasa. Sedangkan Lewandowski adalah pemain dengan perkembangan terbaik.

“Mario Gotze, Gotze luar biasa. Tetapi pemain dengan peningkatan kemampuan terbaik adalah Lewandowski. Saya masih menjalin komunikasi dengan para pemain Dortmund yang bermain untuk saya.”

“Ketika itu mereka masih muda, jadi saya seperti sosok ayah bagi mereka. Tidak penting apa yang orang-orang pikirkan ketika Anda datang. Lebih penting apa yang mereka pikirkan ketika Anda pergi.” dikutip dari Soccer Laduma.