Jurgen Klopp Yakin Liverpool Layak Juara EPL

Manajer asal Jerman tersebut ingin agar para fans tak selalu membanggakan apa yang terjadi di masa silam, meski sangat penting untuk menghargai para legenda yang telah membesarkan Liverpool. Namun Klopp merasa, bahwa yang terpenting sekarang adalah apa yang terjadi sekarang dan dimasa mendatang.

Jurgen Klopp Yakin Liverpool Layak Juara EPL

Liverpool, tim yang bermarkas di Anfield ini selalu kesulitan dalam usaha mereka bersaing memperebutkan gelar juara Liga. Namun, pelatih anyar mereka, Jurgen Klopp menilai bahwa timnya punya peluang nyata untuk memenangi Liga Primer Inggris musim ini.

Sebagai informasi, Liverpool memang tak pernah lagi mengangkat trofi Liga primer Inggris sejak terakhir kali mereka mengangkat trofi tersebut pada tahun 1990 silam atau dua tahun sebelum era Liga Primer dimulai. Peluang terbaik mereka menjadi juara terjadi di musim 2013/14 ketika The Reds yang dikomandoi Brendan Rodgers harus puas finis sebagai runner-up, atau terpaut dua poin dari pemuncak saat itu, Manchester city.

Liverpool sendiri seperti mendapatkan angin segar sejak kedatangan manajer Jerman, Jurgen klopp untuk gantikan Brendan Rodgers pada November 2015 silam. Di musim ini, Jordan Henderson dkk. mampu duduk di peringkat kedua klasemen sementara dan Klopp optimistis inilah kesempatan terbaik bagi timnya untuk bisa meraih trofi Liga primer Inggris yang lama diimpikan para pemain dan fans.

”Mari kita lupakan apa yang terjadi di masa lalu, karena sekarang, kami bukanlah tim yang datang dari masa lalu. Kami adalah tim yang fokus dengan momen saat ini, generasi sekarang ini. Kami memang mencintai para pahlawan di masa lalu, karena mereka telah menciptakan sejarah bagi klub ini. Tetapi kami harus melakukan tugas kami sendiri. Mari mencoba melakukannya. Klub ini memiliki potensi yang layak untuk menjadi juara,” Demikian ujar Klopp sebagaimana dilansir Sky Sports.

Leave a Reply