Juventus Bukan Favorit Juara Liga Champions

Hal tersebut dituturkan oleh sang manajer, Max Allegri, namun dia juga mengaku senang atas anggapan orang-orang bahwa Juventus adalah favorit juara Liga Champions Eropa, padahal tiga tahun lalu, mereka bahkan tidak dijagokan menang atas Malmo di ajang yang sama.

Juventus Bukan Favorit Juara Liga Champions

Dengan materi pemain bintang yang cukup berlimpah, Juara bertahan Serie A Italia, Juventus disebut-sebut bakal jadi penantang serius dalam perburuan titel Juara Liga champions Eropa musim ini. Namun, pelatih Massimiliano Allegri tak mau berbesar kepala, dan tidak sejalan dengan pendapat tersebut.

Seperti diketahui, Juventus memang merupakan salah satu tim terkuat di Eropa saat ini. Di kancah domestik dan Eropa, mereka tampil konsisten, keluar sebagai juara Group dan melangkah ke babak 16 besar. Sedangkan di Kancah Domestik, Bianconneri sukses melangkah ke Final Coppa Italia kemudian masih memuncakki klasemen sementara Serie A Italia dengan keunggulan tujuh poin atas rival terdekat AS Roma.

Musim ini, Barcelona yang difavoritkan merebut kembali trofi Liga champions nyaris dapat dipastikan bakal tersingkir lebih awal usai kekalahan telak 4-0 dari Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar. Tersingkirnya Raksasa Catalan memunculkan pendapat, bahwa Juventus lah yang favorit juara musim ini.

”Dengan Kekalahan Barcelona, bukan berarti bahwa kami adalah Favorit Juara liga Champions. Pertama, yang harus kami lakukan adalah menghadapi FC Porto, tim yang biasa bermain di laga seperti ini. Bermain di kandang mereka pasti tidak akan mudah, apalagi sekarang, ada banyak tim yang berada di level tertinggi”

”Tapi anggapan ini membuat saya tersenyum, tiga tahun lalu, saat kami bermain di sini, ada rasa cemas bahwa kami tak bisa mengalahkan Malmo. Sekarang kami ada di jalur yang tepat dan orang-orang menyebut kami tim favorit” Kata Allegri dalam jumpa pers usai kemenangan timnya atas Palermo.

Leave a Reply