Juventus Resmi Tambah Kontrak Miralem Pjanic

Gelandang Bosnia-Herzegovina, Miralem Pjanic, telah menutup pintu bagi para peminatnya pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan menyepakati perpanjangan kontrak anyar bersama Juventus. Sebagaimana rilis resmi juara bertahan Serie A Italia, Pjanic sepakat untuk tetap bertahan di Turin sampai tahun 2023 mendatang.

Juventus Resmi Tambah Kontrak Miralem Pjanic

Sebagaimana diketahui, mantan pemain AS Roma tersebut memang jadi salah satu komoditi terpanas pada bursa transfer musim panas tahun ini. Beberapa raksasa eropa dikaitkan dengan Pjanic, diantaranya Paris Saint-Germain, Barcelona sampai Real Madrid. Yang paling santer adalah Real Madrid, menyusul isu kepergian gelandang Kroasia, Luka Modric pada musim panas ini.

Juventus tentu saja tak mau ambil resiko kehilangan pemain berusia 28 tahun yang sudah jadi andalan mereka selama dua tahun terakhir ini. Karena alasan tersebut, Si Nyonya tua memberikan kontrak baru kepada yang bersangkutan. Kontrak baru nanti akan mengikat sang pemain sampai tahun 2023, dari yang sebelumnya hanya sampai tahun 2021.

Selain itu walau tak dirilis secara resmi, Pjanic diyakini mendapat kenaikan gaji yang signifikan. Dalam kontrak baru ini, pemain 28 tahun itu bakal menerima bayaran €6,5 juta per musim atau €2 juta lebih tinggi dari gajinya terdahulu

Bergabung dengan Juve pada musim panas 2016 lalu, pemain internasional Bosnia & Herzegovina ini sudah torehkan 92 penampilan di semua ajang dengan sumbangsih 15 gol dan 28 assist. Dia krusial dalam keberhasilan La Vecchia Signora raih dua Scudetto, dua Coppa Italia, dan sekali lolos ke final Liga Champions.

Adapun selain Miralem Pjanic, Juventus juga diyakini akan menambah kontrak gelandang Tim Nasional Jerman, Sami Khedira yang kontrakya memang akan berakhir pada musim panas nanti. Eks Real Madrid tersebut dipercaya akan mendapat kontrak sampai tahun 2022 mendatang.