Juventus Sedikit Pincang Tanpa Paulo Dybala

Juru taktik Juventus, Massimilliano Allegri , mengakui pentingnya peranan penyerang muda Argentina, Paulo Dybala bagi tim asuhannya. Hal tersebut terlihat dari performa Bianconneri dalam pertandingan melawan Lazio akhir pekan kemarin. Tanpa Dybala, Juventus terlihat kesulitan dalam mengalirkan bola antar lini.

 

Juventus Sedikit Pincang Tanpa Paulo Dybala

Seperti diketahui, Paulo Dybala sejak didatangkan dari Palermo pada tahun 2015 silam memang sudah langsung menyatu dengan permainan Juventus dan jadi salah satu pemain andalan manajer Massimilliano Allegri di lini depan. Bintang muda Argentina tersebut pun berperan besar atas keberhasilan Juventus mempertahankan titel Serie A Italia dan melaju ke babak final Liga Champions Eropa di tahun 2017 lalu.

Tak heran jika yang bersangkutan terus dikaitkan dengan tim-tim besar seperti Barcelona, Real Madrid sampai Bayern Munchen. Namun sepertinya JUventus sama sekali tak berniat untuk melepas pemain berusia 24 tahun tersebut.Bahkan, pelatih Max Allegri menegaskan betapa pentingnya sosok Dybala bagi skuat arahannya. Hal tersebut terlihat dari pertandingan melawan Lazio pada giornata ke-2 Serie A Italia akhir pekan kemarin.

Memang, pada akhirnya Juventus berhasil menang lewat skor akhir 2-0, hanya saja Allegri melihat tanpa Dybala, para pemainnya terlihat kesulitan dalam mengalirkan bola antar lini.

“Tanpa adanya Dybala, kami jadi kesulitan mengalirkan bola antar lini. Meski begitu setelah beberapa lama, kami mampu bertahan dengan baik dan lebih bagus di babak kedua. Dybala adalah pemain yang mampu jadi penghubung antarlini. Federico Bernardeschi juga bisa melakukan hal tersebut. Namun pemain yang baru pulang dari Piala Dunia 2018 [seperti Dybala], belum memiliki level fisik yang sesuai.”

“Pengecualian pada Mario Mandzukic dan Blaise Matuidi, karena punya mesin kerja yang berbeda dari lainnya. Saya selalu memilih starting XI dengan pertimbangan: teknik, keseimbangan, dan kondisi fisik. Bukan berarti yang ada di bangku cadangan tidak penting, karena saya juga hanya bisa memainkan 11 pemain di atas lapangan,” tutur Allegri, seperti dikutip Sky Sport Italia.