Juventus Semakin Unggul di Serie A Italia

Salah seorang legenda Juventus, Fabio Cannavaro, menilai bahwa bekas klubnya tersebut semakin jauh di atas tim-tim Serie A italia lainnya, tak hanya terkait dengan kedatangan Mega bintang Cristiano Ronaldo, tapi tentang kejelian pelatih Massimilliano Allegri dalam meramu taktik dan bagaimana perkembangan mereka di luar lapangan juga.

Juventus Semakin Unggul di Serie A Italia

Seperti diketahui, sejak tahun 2011 silam, Juventus memang sudah mendominasi Italia, dan sejauh ini mereka tak terputus dalam memenangkan Scudetto selama tujuh musim terakhir secara beruntun. Tim-tim lainnya seperti AS Roma, Napoli, terlebih duo Milan kesulitan untuk mematahkan dominasi Bianconneri. Napoli sempat nyaris mengejar tapi pada akhirnya mereka hanya mampu finish di peringkat ke-2.

Dominasi Juventus kemudian dipercaya akan kembali berlanjut pada kampanye musim 2018/19 ini, seiring dengan keberhasilan klub mendaratkan Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Bahkan, legenda Bianconneri, Fabio Cannvaro, menilai bahwa bekas klubnya semakin jauh meninggalkan tim-tim Serie A Italia lainnya, bukan hanya karena kedatangan Ronaldo saja.

Tapi menurut Cannavaro, pelatih Massimilliano Allegri juga bekerja dengan sangat baik dalam mengembangkan skuat yang dia miliki.

“Max Allegri tahu bagaimana mengubah timnya berdasarkan karakteristik lawan dan performa pemainnya saat ini. Sangat sulit untuk mengejutkan mereka. Juve adalah favorit untuk Scudetto dan, jarak mereka dengan yang lain semakin jauh. Ini di luar lapangan juga, karena klub lain belum meningkatkan infrastrukturnya seperti yang dimiliki Juve, membangun pusat pelatihan baru dan membentuk Tim B, bahkan tim wanita.”

“Juventus merasa kuat sebagai klub dan tidak takut untuk berubah. Tidak mudah mengakhiri hubungan dengan Gigi Buffon dan Claudio Marchisio, tetapi kekuatan klub membawa mereka.” kata Cannavaro kepada La Gazzetta dello Sport.