Juventus Sudah Pantas Juarai Liga Champions Eropa

Hal itu dituturkan oleh salah seorang legenda Bianconneri, Alessandro Del Piero. Menurutnya, kemenangan atas Barcelona tanpa kebobolan di dua leg babak perempat final adalah bukti bahwa juventus memang merupakan sebuah tim yang dibangun untuk menjuarai Liga Champions Eropa.

Juventus Sudah Pantas Juarai Liga Champions Eropa

Juventus berhasil melangkah ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini usai singkirkan salah satu tim favorit, Barcelona, pada babak perempat final. Terkait hal ini, sang juara bertahan Italia itu dianggap memang sudah saatnya untuk memenangi trofi Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, Juventus sebenarnya tidak difavoritkan lolos ke babak empat besar setelah hasil undian babak perempat final mengharuskan mereka bertemu dengan Barcelona yang merupakan salah satu tim unggulan tiap tahunnya. Belum lagi, melihat fakta bahwa Bianconneri sempat dikalahkan Raksasa Catalan pada ajang yang sama di babak final dua tahun lalu.

Namun, secara mengejutkan, Juventus sanggup menghajar Messi dkk dengan skor telak 3-0 pada leg pertama di Turin, kemudian pada leg kedua di Camp Nou, mereka tidak kebobolan, skor kaca mata pun meloloskan Juventus ke semifinal.

Hasil yang mencengangkan itulah yang membuat Legenda Juve, Alessandro Del Piero, berpendapat bahwa sudah saatnya Bianconneri dengan tim mereka saat ini, mengakhiri periode majal di Liga champions sejak tahun 1996 silam.

“Mereka telah melakukan segalanya dan bahkan tanpa kebobolan melawan Barcelona. Juventus lolos ke semi-final untuk kedua kali dalam tiga tahun terakhir dan ini adalah pencapaian yang sangat penting,”

“Dua tahun lalu, Juventus seperti masih memiliki gap dengan Barca. Tetapi kini Anda tidak melihat hal itu. Mereka bertahan dengan hebat sebagai tim dan telah membuktikan bahwa mereka memang dibangun untuk menjuarai Liga Champions,” kata Del Piero kepada Sky Italia

Pada dua leg babak semifinal nanti, Juventus sendiri akan berhadapan dengan wakil Prancis, AS Monaco.