Juventus Tak Lagi Punya Rival di Serie A Italia

Salah seorang mantan pelatih AS Roma, Zdenek Zeman merasa tidak ada lagi rival berarti bagi sang juara bertahan Juventus di pentas Serie A Italia musim ini, sehingga yang bersangkutan yakin Bianconneri bakal kembali memenangkan trofi tahunan tersebut musim ini, meskipun memang Inter Milan dan Napoli tampak mulai mendekat dengan sang juara bertahan.

Juventus Tak Lagi Punya Rival di Serie A Italia

Juventus memang sudah mendominasi Serie A Italia setidaknya dalam tujuh musim terakhir ini secara beruntun. Selama periode tersebut, tidak ada tim yang benar-benar mampu menyamai level Bianconneri, meskipun faktanya musim kemarin Napoli memberikan perlawanan yang cukup ketat. Sedangkan di musim ini, memang terlalu dini untuk mengatakan bahwa Juventus adalah calon juara lagi.

Namun sejumlah pihak menilai bahwa Juventus memang sudah tak lagi punya pesaing kuat dalam perburuan gelar juara Serie A Italia musim ini. Hal itu terlihat setelah sang juara bertahan mencatat 13 kemenangan dari 14 laga yang telah berlangsung, dimana Juventus juga tak terkalahkan sepanjang 14 laga tersebut di semua ajang. Menurut mantan pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, faktanya memang Juventus tak lagi punya saingan dalam perburuan gelar Serie a Italia musim ini.

“Tidak ada rival sejati untuk Juventus di Serie A. Inter dan Napoli coba mengejar tetapi, seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya, Juventus tidak akan mengalami masalah,” ujar Zeman dalam wawancaranya bersama RMC Sport baru-baru ini.

Lebih lanjut, Zeman mengaku terkesan dengna penampilan winger Brazil, Douglas Costa yang menurutnya selalu maksimal di setiap pertandingan.

“Douglas Costa membuat saya terkesan sejak saya melihatnya di Jerman, dan mungkin saja bisa melayani Ronaldo lebih baik dari [Mario] Mandzukic, walaupun dia melakukan tugas yang berbeda di lapangan,” tandasnya.