Juventus Tak Takut Hadapi Barca di Quarter Final

Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Presiden Klub, Pavel Nedved, yang menganggap bahwa Bianconneri telah berkembang cukup pesat sejak kegagalan di final UCL dua tahun silam, dan tim arahan Max Allegri tidak akan ketakutan saat harus bertemu kembali denga Barcelona dalam dua leg perempat final tahun ini.

Juventus Tak Takut Hadapi Barca di Quarter Final

Duel Super Big Match akan tersaji dalam dua leg babak perempat final Liga champions Eropa musim ini antara dua finalis kompetisi tersebut pada edisi tahun 2015 lalu, Juventus versus Barcelona. Meskipun dua tahun silam mereka dikalahkan raksasa Catalan, tapi pada pertemuan ini, Bianconneri tidak takut sama sekali dengan sang juara bertahan La Liga tersebut.

Seperti diketahui, UEFA telah melakukan drawing untuk babak quarter final Liga Champions Eropa dan Liga Europa musim ini pada Jum’at petang WIB (17/03) waktu setempat. Hasilnya, dua finalis Liga Champions Eropa tahun 2015 lalu, Barcelona dan Juventus, diundi saling berhadapan dalam dua leg perempat final, untuk saling memperebutkan tiket ke empat besar.

Kedua tim sempat bertemu pada ajang yang sama di babak final tahun 2015 lalu, dimana mereka sama-sama berada di ambang treble winner, namun Barcelona lebih tangguh dari Bianconneri, dimana mereka sukses memenangkan partai prestisius itu dengan skor akhir 3-1.

Musim ini, situasinya kurang lebih sama, keduanya sama-sama berada di jalur yang tepat untuk memenangkan treble winner, hanya saja, pertemuan keduanya berlangsung di babak perempat final, seperti final yang terlalu dini. Juventus dipercaya masih terbayang akan kekalahan mereka di Final dua tahun silam, namun ditegaskan Wakil Presiden Klub, Pavel Nedved, bahwa tim asuhan Max Allegri sama sekali tidak takut akan Barcelona dalam dua leg nanti.

“Juve melawan Barca menjadi pertemuan yang sangat menarik. Kami harus bermain tanpa rasa takut dan meladeni permainan mereka. Semoga tim terbaik yang menang,”

“Kami juga tak keberatan akan memainkan leg kedua di Barcelona. Kedua pertemuan akan berlangsung sulit. Pada momen itu, kami harus benar-benar ada di puncak permainan terbaik. Juve sudah berkembang banyak [sejak final Liga Champions 2015 Vs Barca]. Tim ini bakal bermain tanpa rasa takut hadapi Barca!” ujar Nedved, seperti dikutip laman resmi UEFA.

Leave a Reply