Juventus Tegas Larang Paulo Dybala Bela Argentina di Olympiade 2016

Paulo DybalaPenyerang 22 tahun memang telah masuk dalam skuat sementara Tim Nasional Argentina untuk Piala Euro 2016, namun, Juventus memiliki hak untuk melarangnya bermain di kompetisi yang berbarengan dengan kompetisi musim baru tersebut.

Paulo Dybala sepertinya harus menunda debutnya di Level Internasional , terutama di sebuah turnamen internasional bersama dengan Tim Nasional Argentina, alih-alih dipersiapkan untuk Piala Olympiade 2016 di Rio De Janeiro Brasil, Juventus kokoh dengan gagasan mereka untuk melarang Eks Palermo tersebut. Sebagaimana diketahui, Dybala memang tidak masuk dalam skuat final timnas Argentina yang akan diberangkatkan ke Amerika Serikat guna melakoni turnamen Copa America Centenario 2016 mendatang, karena sang pemain dipersiapkan untuk Piala Olimpiade 2016, yang akan digelar tak lama kemudian di Rio De Janeiro Brasil. Terkait hal ini, Direktur umum Juventus, Giuseppe Marotta kembali menegaskan bahwa pihaknya tak akan memberikan izin kepada Paulo Dybala untuk memperkuat Argentina di Olimpiade.

Kendati beberapa waktu lalu pihak Tim Nasional Argentina disebut sedang berusaha untuk merayu Juventus agar mengizinkan Dybala, namun tampaknya rayuan mereka itu tak berhasil. Bianconeri tetap menolak melepas pemain andalannya dengan alasan, bahwa turnamen Olympiade berlangsung bersamaan dengan kompetisi musim baru. Lagipula, berdasarkan aturan FIFA, Juventus punya hak untuk melarang Dybala tampil dalam ajang tersebut.

“Dybaka memang telah masuk dalam skuat sementara Timnas Argentina untuk Olimpiade 2016 mendatang, akan tetapi regulasi FIFA membolehkan kami untuk melarang sang pemain bergabung, Kami punya tekad untuk mempertahankan bersama kami, karena Olimpiade bertepatan dengan berlangsungnya musim baru,” demikian papar direktur olahraga Juventus, Beppe Maritta kepada La Gazzetta Dello Sport.

Dybala sendiri memang tampil sangar di sepanjang kompetisi musim 2015/16 ini bersama Bianconneri, dimana dia berhasil mencetak 23 gol di semua ajang.

Leave a Reply